Kejang
Rawpixel
Health

Virus hewan rabies tengah menghebohkan masyarakat Tanah Air usai menyebabkan beberapa kasus kematian pada manusia. Yuk, kenali ciri dan karakteristik hewan yang terjangkit rabies.

WowKeren - Tanda terakhir yang diperlihatkan hewan rabies adalah munculnya kejang. Pasalnya, virus rabies menyerang sistem otak dan membuat hewan tak bisa mengontrol otot-ototnya. Kondisi tersebut membuat tubuh mereka mendadak kejang, tak bisa bernapas dan akhirnya mati mendadak. Pandangan demikian turut disetujui oleh para pakar dari Encyclopaedia Britannica.

"Pada tahap akhir rabies, kejang dan peningkatan kelumpuhan sering terjadi. Anjing pada tahap ini tidak dapat mengontrol ototnya terutama di kepala dan tenggorokannya yang membuat sulit menelan. Akhirnya kesulitan bernapas dan menyebabkan kematian," teliti pakar dari Encyclopaedia Britannica.

Nah, itu dia 9 ciri-ciri yang biasa terjadi pada hewan terjangkit virus rabies. Tetap mawas diri dan sebarkan informasi ini kepada orang-orang terdekat ya. Stay safe and healthy! Sampai jumpa di artikel menarik lainnya, see you!

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru