Coco Lee Meninggal Dunia, Keluarga Beber Kondisi Sang Diva Sebelum Bunuh Diri
Instagram/cocolee
Selebriti

Penyanyi Hong Kong Coco Lee meninggal dunia usia 48 tahun pada Rabu (5/7), Sebelumnya mengakhiri hidup, diva pop pengisi suara Mulan itu berjuang melawan depresi.

WowKeren - Kabar duka datang dari penyanyi Coco Lee. Diva pop kelahiran Hong Kong itu meninggal dunia pada usia 48 tahun setelah melakukan percobaan bunuh diri.

Pada Rabu (5/7), Nancy Lee selalu kakak mengumumkan meninggalnya Coco Lee melalui postingan di media sosial. Terungkap kondisi pengisi OST live action "Mulan" itu kondisinya memburuk secara drastis selama beberapa bulan terakhir sebelumnya memutuskan mengakhiri hidup.

Melalui laman Weibo, Nancy mengatakan, "Dengan berat hati, keluarga kami ingin menyampaikan berita yang menghancurkan. Coco telah berjuang melawan depresi selama beberapa tahun. Kondisinya memburuk dengan cepat dalam beberapa hari terakhir dan dia bunuh diri di rumah pada 2 Juli."

Akibat percobaan bunuh dirinya, Coco dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Setelah mengalami koma selama tiga hari, sang diva akhirnya mengembuskan napas terakhir pada hari Rabu.

Dengan berakhirnya penderitaan mendiang, keluarga berharap Coco beristirahat di tempat yang lebih baik. Selain itu, keluarga merasa terhormat karena punya adik yang begitu luar biasa.

"Sebagai keluarganya, kami sangat berterima kasih dan merasa terhormat punya adik perempuan yang luar biasa. Kami harap Coco pergi ke tempat yang lebih bahagia, tidak menderita depresi lagi," lanjut Nancy.


Coco meninggalkan kakak perempuan dan ibu yang sudah lanjut usia. Dari pernikahannya dengan pengusaha Bruce Rockowitz, Coco mempunyai dua putri tiri dan tidak memiliki anak sendiri. Kepada media, keluarga meminta agar diberikan waktu dan ruang untuk berduka.

"Coco tidak tinggal lama bersama kita, tapi pancarannya akan selalu hidup," tutup Nancy.

Sebagai seorang penyanyi, Coco telah menjalani 29 tahun karier dengan begitu cemerlang. Sepak terjangnya juga telah membuka jalan bagi penyanyi Tiongkok di kancah internasional.

Adapun gebrakan Coco salah satunya adalah menjadi penyanyi Tiongkok pertama yang masuk ke pasar Amerika. Lagunya yang berjudul "Do You Want My Love" sukses menembus peringkat ke-4 chart Billboard Hot Dance Breakouts pada Desember 1999.

Pada 2020 lalu, Coco mengisi suara Fa Mulan dalam bahasa Mandarin. Ia juga menyumbangkan suara merdunya untuk lagu tema "Reflection" versi Mandarin.

Kepergian Coco meninggalkan duka bukan hanya bagi keluarga, melainkan rekan sesama pegiat seni. Nama besar lainnya seperti penyanyi-penulis lagu Wang Leehom dan penyanyi taiwan Jolin Tsai menyampaikan penghormatan kepada mendiang di media sosial mereka.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait