11 Potret Masa Muda Coco Lee Sebelum Tutup Usia, Penampilan di Oscar Jadi Legenda
Selebriti

Semasa hidupnya, Coco Lee merupakan salah satu penyanyi yang berpengaruh. Ia jadi penyanyi Mandarin pertama yang tampil di Oscar dan merupakan diva yang berhasil menggebrak pasar Amerika.

WowKeren - Kabar duka datang dari penyanyi Coco Lee yang meninggal dunia. Diva kelahiran Hong Kong tersebut mengembuskan nafas terakhirnya pada usia 48 tahun setelah melakukan percobaan bunuh diri. Pada Rabu (5/7), Nancy Lee selalu kakak mengumumkan meninggalnya Coco melalui postingan di media sosial.

Terungkap kondisi Coco memburuk secara drastis selama beberapa bulan terakhir sebelumnya memutuskan mengakhiri hidup. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit usai melakukan percobaan bunuh diri dan menjalani perawatan yang intensif. Setelah mengalami koma selama tiga hari, sayangnya nyawa Coco tak bisa diselamatkan.

Sementara itu, semasa hidupnya, Coco merupakan salah satu penyanyi yang berpengaruh. Ia salah satunya adalah menjadi penyanyi Tiongkok pertama yang masuk ke pasar Amerika. Tak hanya itu, penampilan Coco di Oscar tahun 2001 juga melegenda. Untuk mengenangnya, berikut sederet potret masa mudanya:

(wk/rosi)

1. Nyanyi di Oscar


Nyanyi di Oscar

Coco merupakan diva yang berhasil menggebrak pasar Amerika. Lagunya yang berjudul "Do You Want My Love" sukses menembus peringkat ke-4 chart Billboard Hot Dance Breakouts pada Desember 1999. Ia juga tampil di Oscar 2001 menyanyikan lagu "A Love Before Time" yang merupakan OST film "Crouching Tiger, Hidden Dragon" Michelle Yeoh.

Tampil cantik dalam balutan cheongsam merah, Coco sangat cantik dan suara merdunya berhasil memukau penonton. Jadi penyanyi Mandarin pertama yang tampil di Oscar, dress merah Coco disimpan sebagai pencapaian dalam sejarah.

2. Diva Menawan


Diva Menawan

Bukan hanya bersuara merdu, Coco juga dikenal sebagai salah satu penyanyi dengan visual yang menawan. Ia memiliki vibe seksi serta pinggang yang super ramping. Seorang pria asal Kanada, Bruce Rockowitz, berhasil mengambil hatinya dan mereka menikah sejak tahun 2011 di Hongkong.

3. Gaya Era 90-an


Gaya Era 90-an

Mengenang masa era berkarya di tahun 90-an, Coco mengunggah potret bersama kedua rekan pekerja seni lainnya. Hal yang mencuri perhatian adalah gaya mereka yang tampak ikonik pada zamannya. Coco sendiri tampil feminin memakai dress cokelat berbahan slik sementara rambutnya diwarnai agak pirang.

4. Ubah Penampilan Saat Comeback


Ubah Penampilan Saat Comeback

Pada tahun 1996, Coco direkomendasikan ke Sony Music, dan 2 tahun kemudian, "Di Da Di" miliknya terjual lebih dari 1,8 juta kopi di Asia. Layaknya idol "jaman jigeum", ia juga melakukan perombakan pada gaya rambut kala comeback.

5. Bersahabat dengan Michael Jackson


Bersahabat dengan Michael Jackson

Namanya makin mendunia, Coco berteman baik dengan Michael Jackson bahkan pernah tampil di salah satu konser amalnya yang berjudul "Michael Jackson and friends". Pada salah satu momen, keduanya mengabadikan foto layaknya sahabat.

6. Cantik dan Berbakat


Cantik dan Berbakat

Memikirkan Coco ketika masih muda, sangat cantik dan berbakat. Bahkan dengan penampilannya yang tanpa make up atau bare face, ia sangat memesona. Pada potret di atas, ia memakai busana simpel dan menggerai rambutnya. Senyumnya cerah banget!

7. 'Mariah Carey of Asia'


'Mariah Carey of Asia'

Penampilan Coco saat perform lagu "Hero" Mariah Carey juga gak kala legendarisnya. Ia memakai mini dress berbahan silk warna putih. Ia begitu ekspresif dan cantik di atas panggung. Diva ini juga sering disebut sebagai “Mariah Carey of Asia” karena kualitas suaranya yang tinggi.

8. Penampilan Awet Muda


Penampilan Awet Muda

Mengunggah potret masa lalunya, banyak penggemar yang dibuat salfok akan kecantikan Coco. Mereka terpukau karena parasnya yang tak jauh berbeda dengan sekarang membuktikan sang diva memang awet muda.

9. Ikut Kontes Miss Chinese American


Ikut Kontes Miss Chinese American

Kedua orang tua Coco adalah lulusan Universitas Peking. Mereka jatuh cinta di kampus, menikah setelah lulus, dan melahirkan tiga putri termasuk Coco. Sedihnya sang ayah meninggal dunia sehingga sang ibu harus bekerja keras membesarkan tiga anak.

Coco berusaha belajar dengan rajin dan menjadi siswa yang berprestasi serta aktif dalam kegiatan sekolah. Keunggulan seperti itu memberi Coco kesempatan untuk menunjukkan dirinya.

Alhasil, di usia 16 tahun, Coco ia mewakili sekolah di Kontes Kecantikan Miss Chinese American. Ibunya yang membuat gaunnya sendiri. Coco yang diberkati oleh ibunya, menunjukkan kepercayaan diri ekstra dan berhasil keluar sebagai juara.

10. Banyak Prestasi


Banyak Prestasi

Sebagai penyanyi muda, Coco berhasil mencuri perhatian masyarakat dunia dengan singlenya yang berjudul "Do You Want My Love" yang menebus billboard. Single ini sukses mengantarkan Coco Lee menuju gerbang musik internasional.

Ia dipercaya membawakan soundtrack film "film Crouching Tiger, Hidden Dragon" hingga film hollywood "Before I fall In Love". Kariernya di musik internasional kina mengepak hingga ia banyak berkolaborasi dengan banyak penyanyi barat terkenal pada jamannya.

Pada tahun 1998, ia diminta Walt Disney Pictures untuk menyanyikan lagu tema "Reflection" dan mengisi suara Fa Mulan dalam animasi "Mulan" versi Mandarin serta banyak pula prestasi yang diraihnya menjadikan Coco sebagai salah satu diva legendaris.

11. Keahlian Menari Menari India


Keahlian Menari Menari India

Nostalgia saat usia 20 tahun, Coco memperlihatkan aksi dirinya yang tengah menari ala India. Ia tampak tampil di acara Zhang Fei sebagai bintang tamu. Di sana ia banyak mengobrol, di sisi lain juga melakukan perform. Saat asyik menari, mendadak kuku palsu yang dipakainya terbang. Para penonton sontak tertawa begitu pula Coco.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait