Yuqi (G)I-DLE Tuai Kontroversi Gara-Gara Omongannya di Program Tiongkok
Naver
TV

Omongan Yuqi menuai kontroversi karena sang idol adalah pendukung 'Kebijakan One China'. Sang pernah dengan terang-terangan mengungkap dukungan untuk kebijakan itu di Weibo.

WowKeren - Yuqi (G)I-DLE menuai kontroversi atas omongannya di salah satu program Tiongkok. Pada Senin (17/7), sang idol bersama rekan segrupnya, Minnie muncul menjadi bintang tamu di channel YouTube resmi TV Satelit Zhejiang.

Yuqi dan Minnie awalnya diminta produser menguncapkan beberapa patah kata untuk penggemar Tiongkok mereka. Yuqi dengan santai mengatakan, "Kali ini, aku akan mengunjungi Taiwan, dan selanjutnya aku berencana mengunjungi Hong Kong."

Yuqi juga membeberkan bahwa dirinya ingin memberikan penggemar kejutan. "Aku ingin memberi (kalian) sedikit kejutan. Jika kalian punya waktu, tolong beri banyak perhatian (kepada kami)," imbuh sang idol dengan senyuman.

Omongan Yuqi ini menuai kontroversi karena sang idol adalah pendukung "Kebijakan One China". Idol kelahiran tahun 1999 ini pernah dengan terang-terangan mengungkap dukungannya untuk kebijakan itu di akun Weibo resminya.


Yuqi (G)I-DLE Tuai Kontroversi Gara-Gara Omongannya di Program Tiongkok

Source: Naver

"Kebijakan One China" adalah keyakinan bahwa seluruh daratan Tiongkok termasuk Hong Kong, Taiwan, Makau, dan lainnya, tidak bisa dipisahkan dan bahwa pemerintah Tiongkok yang sah adalah Republik Rakyat Tiongkok.

Ucapan Yuqi soal akan mengunjungi Taiwan dan Hong Kong itu dianggap sebagai implikasi bahwa kedua negara itu adalah bagian dari Tiongkok. Banyak yang juga menyoroti soal Shuhua dari Taiwan dan menganggap Yuqi kurang mempertimbangkan member grupnya.

Di sisi lain, member (G)I-DLE belum lama ini comeback dengan mengusung lagu utama "Queencard". Lagu terbaru Miyeon cs itu terbukti cukup diminati publik karena sukses meraih sekitar 12 kali kemenangan di berbagai musik.

Sementara itu, (G)I-DLE juga telah meraih quadruple crown di Circle Weekly Charts lewat album comeback mereka "I feel". Girl grup ini telah melakukan tur dunia kedua mereka untuk bertemu penggemar internasional. Terus berikan dukungan untuk mereka ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait