NewJeans Dikritik Lantaran Promosikan iPhone Lewat MV 'ETA'
Instagram/newjeans_official
Musik

NewJeans menggunakan iPhone 14 Pro untuk merekam MV 'ETA'. Secara khusus, girl grup ini menangkap adegan tarian menggunakan 'Action Mode' ponsel dan menerapkan tampilan sinematik dengan 'Cinematic Mode'.

WowKeren - Pada 21 Juli, Apple memulai kampanye "Shot on iPhone" barunya melalui MV NewJeans untuk lagu terbaru mereka, "ETA". Girl grup beranggotakan 5 orang tersebut menghadapi kritik dari netizen berusia 40-an karena menggunakan iPhone 14 Pro dalam MV mereka.

Sebagai bagian dari kampanye ini, NewJeans menggunakan iPhone 14 Pro untuk merekam MV "ETA". Secara khusus, girl grup ini menangkap adegan tarian menggunakan "Action Mode" ponsel dan menerapkan tampilan sinematik dengan "Cinematic Mode". Mereka juga menekankan kemampuan kamera iPhone lainnya melalui tindakan seperti memanfaatkan fitur FaceTime.

Namun, beberapa netizen mengungkapkan kekecewaannya dengan membanjiri kolom komentar dengan komentar seperti, "Iklan negara mana ini? Aku kecewa karena mereka melakukan iklan Apple meskipun merupakan grup Korea", "Sedikit kecewa dengan NewJeans", dan "Sepertinya mereka tidak memiliki pengaruh positif."

Selain itu, beberapa netizen bahkan memberikan komentar pedas seperti, "Mereka sepertinya tidak punya patriotisme. Mereka harus memikirkan cara hidup mereka" dan "Mulai sekarang, aku pasti akan menghindari NewJeans."


Sementara itu, Jang Won Young IVE juga mendapat kritikan dari netizen pada 26 Juli lalu, saat ia berbagi foto menggunakan iPhone miliknya di acara pembukaan Samsung Galaxy. Namun, menurut analisis komentar di berbagai platform, terungkap bahwa netizen yang menghujat NewJeans dan Wonyoung karena menggunakan iPhone kebanyakan adalah pria berusia 40-an.

Akibatnya, netizen lain mengungkapkan kemarahannya dengan mengatakan hal-hal seperti, "Iklan kan cuma iklan. Kenapa mereka harus menerima kebencian untuk itu", "Aku mengerti konteks kemarahan mereka, tapi kita tidak hidup di era Joseon", "Kalau begitu, apakah kita tidak boleh makan makanan asing juga?"

Seorang netizen juga menekankan, "Mengingat kelompok usia yang mengkritik mereka adalah generasi yang lebih tua, tampaknya mereka memiliki kecenderungan untuk mengasosiasikan identitas nasional dengan ponsel. Namun, komentar jahat tidak pernah bisa dibenarkan."

Sementara itu, MV "ETA" NewJeans, yang merupakan bagian dari kampanye "Shot on iPhone", adalah pertama kalinya Apple memproduksi video musik bekerja sama dengan artis Kpop.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait