Alshad Ahmad Trauma Usai Kematian Cenora Anak Harimau Peliharaannya
Instagram/alshadahmad
Selebriti

Alshad Ahmad menjawab pertanyaan-pertanyaan netizen terkait kematian Cenora beberapa waktu lalu. Gara-gara masalah itu, Alshad mengakui bahwa dirinya alami trauma.

WowKeren - Alshad Ahmad akhirnya membuat video yang diunggah ke kanal YouTube-nya pada Sabtu (5/8). Dalam video tersebut, Alshad menjawab pertanyaan-pertanyaan dari netizen terkait kematian anak harimau peliharaannya, Cenora.

Salah satu pertanyaan yang dijawab oleh Alshad adalah perihal dirinya yang trauma. Alshad mengakui bahwa kematian Cenora menimbulkan trauma pada dirinya. Terlebih ia juga mendapat banyak hujatan serta tekanan dari publik karena dianggap menjadi penyebab Cenora meninggal.

Namun, Alshad merasa bahwa rasa trauma yang dirasakannya sangatlah wajar. Ia menyebut orang-orang yang memiliki peliharaan di luar sana juga akan merasakan hal yang sama sepertinya kala hewan kesayangan mereka mati secara mendadak.

"Kalau ditanya trauma ya trauma. Mereka semua yang ada kegagalan juga trauma, luka mendalam, stres, capek gitu ya. Tapi ya itulah, berjuang mati-matian. Mengerahkan semua tenaga itu emang kayak gitu, nggak gampang. Masalahnya nggak gampang," ungkap Alshad.


Namun di sisi lain, Alshad juga memikirkan tentang niat awalnya ingin merawat Cenora dan sejumlah harimau lainnya. Bukan untuk kepentingan pribadi, tapi Alshad mengatakan bahwa ia sengaha merawat harimau-harimau tersebut untuk dilestarikan.

"Bukannya kalau susah terus kita nggak mau ngelakuin, ya nggak gitu. Itu kan kita berjuang untuk konservasi biar populasi harimau itu bertambah di dunia," tuturnya.

Soal penyebab kematian Cenora, Alshad belum bisa memastikan lantaran ia masih menunggu hasil pemeriksaan dari laboratorium. Namun, di sini sepupu Raffi Ahmad ini menegaskan bahwa kematian Cenora tidak disebabkan karena terserang bakteri gara-gara ia diberi makan daging.

Alshad mengatakan hasil pemeriksaan Cenora sangat baik. Tidak ada masalah sama sekali pada pencernaannya.

"Lambung sama ususnya nggak ada masalah, pencernaannya bagus, fasesnya bagus. Jadi bukan karena daging (Cenora matinya), dan juga bukan karena bakteri di daging. Alhamdulillah hasil pemeriksaannya bagus untuk masalah pencernaannya," pungkas Alshad.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait