Ramai Dikritik, Alshad Ahmad Akhirnya Spill Alasan Ngontenin Harimau Peliharaannya
Instagram/alshadahmad
Selebriti

Alshad akhirnya buka suara soal konten harimau dalam video yang diunggah di YouTube pada Sabtu (5/8). Pria kelahiran tahun 1995 itu menjawab berbagai pertanyaan dari netizen.

WowKeren - Alshad Ahmad ramai menuai kritikan terkait kematian anak harimau peliharaannya, Cenora. Banyak yang membuat spekulasi negatif soal alasan kematian Cenora. Ada juga yang mengatakan harimau seharusnya berada di alam lepas bukan menjadi konten YouTube.

Kini, Alshad akhirnya buka suara dalam video yang diunggah di channel YouTube-nya pada Sabtu (5/8). Pria kelahiran tahun 1995 itu menjawab berbagai pertanyaan termasuk tentang alasan dirinya membuat konten harimau.

"Guys konten gua itu bukan konten sirkus, action, yang harimaunya harus melakukan sesuatu dengan paksaan. Gua itu ngambil gambar, ngambil video, mengabadikan momen mereka ketika mereka melakukan aktivitas di penangkaran guys," ucap Alshad.

Alshad juga menegaskan bahwa dirinya hanya mengambil konten harimau di momen-momen spesial atau jika ada hal-hal yang baru bagi mereka. "Setiap konten itu, kita pasif lebih banyak diem dan melihat aja, menjaga aja," sambungnya.


Alshad juga memberikan contoh bahwa banyak orang-orang hebat di luar negeri yang mendokumentasikan kegiatan mereka bersama binatang buas di penangkaran. "Menurut gua kalau misalkan ngonten selama tidak menyiksa binatang, memenuhi 5 animal welfare gitu itu malah menjadi edukasi buat temen temen semua," tutur Alshad.

Alshad menegaskan jika dirinya juga ingin memberikan edukasi tentang perawatan hewan buas. "Kaya taulah seberapa sulitnya merawat satwa liar? Seberapa mahalnya butuh kandang kaya gimana? Butuh tenaga ahli kaya gimana? malah orang jadi tau, mengedukasi orang-orang juga," imbuhnya.

Alshad pun mengungkap bahwa dirinya tidak setiap hari membuat konten soal harimau peliharannya. "Gua upload ga tiap hari banget guys, dan gua sekali shooting itu setengah jam, itu bisa menjadi 1-2 konten jadi hari ini shooting, bisa 2 hari kedepan itu ga shooting sama sekali," ungkapnya.

Alshad sekali lagi membeberkan bahwa dirinya tidak mengeksploitasi binatang dan malah memiliki tujuan positif. "Karena TSL, tumbuhan & satwa liar itu memang ada peraturannya, pemanfaatan tumbuhan dan satwa liar asal tidak berlebihan dan memenuhi animal welfare ya guys," pungkasnya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait