Min Hee Jin Bantah Kesuksesan NewJeans Berkat HYBE Kembali Dibahas
Twitter/NewJeans_ADOR
Musik

Terkait apakah kesuksesan NewJeans adalah berkat HYBE, Min Hee Jin berkata dirinya tidak setuju dengan orang yang menghubungkan kesuksesan NewJeans dengan modal HYBE.

WowKeren - Netizen mencermati kembali reaksi Min Hee Jin yang menilai NewJeans berhasil bukan berkat dukungan HYBE. Seorang netizen membagikan tanggapan CEO ADOR itu kepada orang-orang yang menghubungkan kesuksesan NewJeans dan modal HYBE.

Terkait apakah kesuksesan NewJeans adalah berkat HYBE, Min Hee Jin berkata, "Aku tidak setuju dengan orang yang menghubungkan kesuksesan NewJeans dengan modal HYBE. ADOR adalah label independenku sendiri dan tidak ada hubungannya dengan HYBE. Prioritas utamaku selalu adalah 'kemandirian investasi' dan 'tanpa campur tangan'. Sumber investasi kami tidak harus HYBE."

Ia melanjutkan, "Ungkapan 'HYBE capital' disebutkan bahkan ketika membahas tentang biaya produksi video musik debut NewJeans. Anggaran kami tidak jauh berbeda dengan perusahaan atau label musik lain. Itu karena kami merencanakan produksi berdasarkan pengalamanku dengan pencarian anggaran dan pasar. Bahkan, bisa dibilang produksinya hemat biaya."


"Ada banyak pendapat tentang fakta bahwa member NewJeans menerima gaji hanya dalam waktu dua bulan setelah debut mereka. Aku mengerti bahwa tidak ada preseden untuk membuat perbandingan. Namun, itu bukan karena kemurahan hatiku atau skala besar HYBE. Hal itu terjadi karena para member memenuhi syarat untuk menerima gaji."

Sebagai tanggapan, netizen di Nate Pann berkomentar, "Mereka mendapat banyak perhatian karena MV mereka diunggah di channel HYBE. Bukankah karena channel HYBE memiliki banyak pelanggan? ㅅㅂㅋㅋㅋ Katakanlah investasinya tidak banyak dan produksinya memang hemat biaya. Tapi NewJeans hanya berhasil dan menerima gaji lebih awal hanya karena pengaruh HYBE. Perusahaan lain mana yang dapat memberikan dampak sebesar itu di pasar musik global seperti HYBE? Dia mendebutkan grup dengan sendok emas tapi bertindak seolah dia tidak peduli tentang itu. Aku fans idol dari agensi lain tapi menurutku Min Hee Jin sangat menyebalkan."

Yang lain berkomentar, "Kenapa? ㅋㅋㅋ Bukankah kesuksesan mereka mungkin berkat infrastruktur yang dibangun HYBE dengan uang dari BTS? Dia hanya berusaha keras untuk menyangkalnya karena sulit baginya untuk mengakui bahwa kesuksesan NewJeans adalah berkat HYBEㅋㅋㅋ."

Netizen yang lain menambahkan, "Kesuksesan NewJeans tidak semuanya berkat modal HYBE, bukan? Ada juga perencanaan Min Hee Jin, lagu-lagu mereka, dan pesona para member. Bagaimana mereka bisa sukses hanya dengan HYBE Capital?ㅋㅋㅋ"

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait