Alasan Lagu Pra-Rilis V BTS, 'Love Me Again' dan 'Rainy Days' Hasilnya Tak Begitu Baik di Chart
Big Hit Music
Musik

Dua lagu pra-rilis dari album debut solo V tidak mencapai hasil yang baik di tangga musik. Hal tersebut menimbulkan pertanyaan mengingat pemilik nama asli Kim Taehyung itu adalah idol populer.

WowKeren - Baru-baru ini, V BTS merilis dua lagu pra-rilis untuk mini album solonya, "Layover". Berkolaborasi dengan Min Hee Jin untuk arahan kreatif dan menghadirkan 5 MV untuk 5 lagu, V benar-benar tampil maksimal untuk solonya dan menarik perhatian yang signifikan dari penggemar dan publik.

Namun, sejauh ini, tampaknya performa lagu solo V mencatatkan kinerja yang kurang bagus meskipun dengan usaha keras. Tercatat bahwa dua lagu pra-rilisnya, "Love Me Again" dan "Rainy Days", hanya mencapai hasil yang sederhana di chart musik.

Secara khusus, "Love Me Again" dan "Rainy Days" sama-sama naik di tangga lagu. Namun, peringkat mereka tidak terlalu menjanjikan. Di tangga musik Korea Selatan, "Love Me Again" memulai debutnya di #36 di MelOn, sementara "Rainy Days" mengamankan posisi #71 di MelOn dan gagal mesuk chart Flo pada hari pertama. Karena BTS V memiliki fandom yang sangat besar dan antisipasi publik yang tinggi, angka-angka ini agak mengecewakan.

Tidak diragukan lagi bahwa V adalah salah satu idol paling terkenal di industri K-pop. Namun, kedua lagu pra-rilisnya gagal bertahan di tangga lagu Top 200 Spotify AS selama lebih dari 1 hari. Dengan pencapaian tersebut, akan menjadi tantangan bagi idol kelahiran 1995 itu untuk mencapai puncak Billboard Hot 100 pada minggu berikutnya.

Pada saat yang sama, sementara MV "Love Me Again" mencetak rekor sebagai salah satu MV solo K-pop tercepat yang mencapai 1 juta view di YouTube, itu hanya mencapai 36 juta view setelah empat hari dirilis, jumlah yang mengesankan untuk seorang artis K-pop tapi tertinggal dari MV "Seven" milik Jungkook. Sementara itu, "Rainy Days" memiliki kinerja YouTube yang lebih sederhana, mengumpulkan 15 juta view setelah tiga hari.

Alasan Lagu Pra-Rilis V BTS, \'Love Me Again\' dan \'Rainy Days\' Hasilnya Tak Begitu Baik di Chart

Jadi, mengapa peringkat rilisan V di tangga lagu cukup rendah dibandingkan dengan member lain di grupnya? Sebenarnya ada beberapa faktor yang dapat menjelaskan hal ini.

Pertama, cara dan waktu solo V adalah elemen utama. Sebelumnya pada 8 Agustus, pemilik nama asli Kim Taehyung itu secara tak terduga meluncurkan tracklist untuk album solonya, "Layover", dan hanya dua hari kemudian pada 10 Agustus, ia tiba-tiba merilis MV "Love Me Again" dan "Rainy Days." Dengan jadwal promosi yang terburu-buru ini, sulit bagi penggemar untuk fokus dan meningkatkan jumlah view dan peringkat tangga lagu ke level tinggi.

Kedua, musik solo V sendiri juga bisa dijadikan alasan. Dengan suara R&B lembutnya, "Love Me Again" dan "Rainy Days" tidak memiliki nilai "viral" yang sama dibandingkan dengan lagu K-pop lainnya dengan hook yang menarik dan dance challenge. Sebaliknya, lagu-lagu tersebut hanya membawa pesan indah V dan memperkaya narasi album solonya. Itu juga lagu pra-rilis, dan bukan title track.

Di sisi lain, MV dan audio untuk title track V yang berjudul "Slow Dancing" akan dirilis pada 8 September. Baru pada saat itulah aktivitas promosi V akan meledak sepenuhnya. Oleh karena itu, tidak adil membandingkan lagu pra-rilis dengan title track-nya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait