IVE, LE SSERAFIM dan NewJeans Dipastikan Saingan di Pasar Luar Negeri
Instagram
Musik

Ketiga tim yang silih berganti memecahkan rekor mereka sendiri ini sudah mendapat respon positif di luar negeri. Mereka akan bertemu fans internasional dari paruh kedua tahun ini.

WowKeren - IVE, LE SSERAFIM dan NewJeans tak bisa dipungkiri adalah tiga girl grup rookie papan atas yang menaklukkan dunia musik domestik bersamaan dengan debut mereka tahun lalu. Kini ketiganya dengan sungguh-sungguh menargetkan pasar luar negeri.

Ketiga tim yang silih berganti memecahkan rekor mereka sendiri ini sudah mendapat respon positif di luar negeri. Mereka akan bertemu penggemar luar negeri dengan sungguh-sungguh dari paruh kedua tahun ini.

IVE adalah yang pertama mengetuk pasar luar negeri. Pada September 2022, versi Jepang dari lagu debut mereka "ELEVEN" dirilis. Tahun ini, mereka merilis mini album Jepang pertama mereka "WAVE" pada Mei, termasuk "LOVE DIVE" versi Jepang pada Januari. Mereka juga bertemu penggemar luar negeri lewat tur fan-concert Asia pertama mereka yang diadakan dari Februari hingga Juli menarik lebih dari 100.000 penonton.

Setelah merasakan langsung respon antusias dari luar negeri, IVE memulai tur dunia pertama mereka bertajuk "SHOW WHAT I HAVE". Mulai dari tanggal 7 hingga 8 Oktober dengan penampilan di Jamsil Indoor Gymnasium di Seoul. Sementara perhentian spesifik dari tur tersebut belum diungkapkan, ini diharapkan dalam skala yang jauh lebih besar daripada fan-concert.


Bersamaan dengan aktivitas domestiknya, LE SSERAFIM juga berupaya melakukan ekspansi internasional. Desember lalu, girl group ini merilis versi Jepang dari lagu debut mereka "FEARLESS" dan bulan lalu, mereka merilis versi bahasa Inggris dari "Eve, Psyche, & the Bluebeard’s Wife". Selanjutnya pada 23 Agustus, LE SSERAFIM akan merilis album single Jepang kedua mereka 'UNFORGIVEN'.

Khususnya, pada tanggal 12 dan 13 Agustus, LE SSERAFIM menyelesaikan 2 jadwal tur konser pertama mereka "FLAME RISES" di Jamsil Indoor Gymnasium di Seoul. Setelah itu, girl group ini akan tampil di total 7 kota, termasuk Nagoya (23-24 Agustus), Tokyo (30-31 Agustus), Osaka (6-7 September), Hong Kong (30 September), Jakarta ( 3 Oktober), dan Bangkok (7-8 Oktober).

NewJeans hingga saat ini belum resmi merilis lagu di luar negeri. =rilisan terbaru mereka, 'Get Up,' berhasil menduduki puncak tangga lagu Billboard 200 di AS. Selain itu, ketiga judul lagu tersebut memasuki tangga lagu single utama, Hot 100. Mereka adalah tim yang mencapai hasil terbaik di dua pasar pop besar, AS dan Inggris, dari Big 3.

Sampai sekarang, belum ada berita tentang tur luar negeri NewJeans. Dengan hanya 13 lagu yang dirilis sejauh ini, mereka masih belum memiliki cukup lagu untuk sebuah konser. Namun, awal bulan ini, mereka adalah girl grup K-pop pertama yang diundang ke "Lollapalooza" di Chicago, memberikan penampilan yang mengesankan dan memimpin penonton dalam bernyanyi bersama. Selanjutnya, mereka akan memanaskan panggung luar negeri dengan tampil di "Summer Sonic 2023," festival musim panas representatif Jepang, yang akan berlangsung di Tokyo pada tanggal 19.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait