Rain Disambut Hening Penonton KCON LA, 7 Artis K-pop Pernah Kena Black Ocean hingga Silent Treatment
Selebriti

Di sisi lain, fenomena sambutan hening hingga black ocean rupanya sempat terjadi di penyanyi Kpop. Tindakan ini cukup ekstrem karena menunjukkan ketidaksukaan secara terang-terangan selama penampilan berlangsung.

WowKeren - Acara KCON Los Angeles telah berlangsung di Amerika sejak 18 Agustus hingga 20 Agustus 2023 ini. Rain menjadi salah satu penyanyi yang turut meramaikan acara tersebut. Namun penampilan suami Kim Tae Hee ini malah disambut dingin oleh para penonton. Saat membawakan salah satu lagu hitsnya yaitu "Rainism", penonton justru tak menunjukkan reaksi atau pun bersorak untuk penampilan Rain.

Sebelumnya, Rain Bahkan Rain sempat terancam mendapatkan black ocean untuk penampilannya. Black ocean sendiri merupakan momen saat penonton justru mematikan lightstick mereka sehingga menciptakan suasana yang benar-benar gelap. Padahal penggunaan lightstick sangat identik dengan fans dan spesial bagi sang artis sebagai bentuk dukungan.


Kabarnya repson dingin ini adalah buntut dari hengkangnya empat anggota CHIIPER, grup yang digawanginya. Rain yang merupakan CEO RAIN Company dan memainkan peran besar dalam debut grup tersebut dianggap gak becus sehingga banyak member yang hengkang.

Di sisi lain, fenomena sambutan hening hingga black ocean rupanya sempat terjadi di penyanyi Kpop. Tindakan ini cukup ekstrem karena menunjukkan ketidaksukaan secara terang-terangan selama penampilan berlangsung. Simak siapa saja yang pernah mengalaminya.

(wk/rosi)

1. Girls’ Generation


Girls’ Generation

Girls' Generation adalah salah satu grup yang mengalami black ocean saat masih rookie. Sooyoung cs tampil Dream Concert 2008 yang mana merupakan konser tahunan terbesar di Korea. Saat mulai tampil, lautan hitam sempat terjadi sekitar 10 menit lamanya bahkan ada yang justru menyerukan nama girl grup lain. Kabarnya hal ini terjadi juga karena penggemar grup lain tidak suka melihat kedekatan member SNSD dengan idol kesayangan mereka.

2. SEVENTEEN


SEVENTEEN

Hal serupa juga dialami oleh SEVENTEEN (II) saat masih rookie. Saat itu Mingyu cs tampil di Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2015 dan belum merilis lightstick. Sementara beberapa penggemar artis lain menggunakan lightstick mereka untuk menyemangati grup rookie, sebagian besar mematikannya sehingga tercipta black ocean.

3. Rain


Rain

Penampilan Rain di KCON LA disambut dingin oleh penonton. Jika dibandingkan dengan artis lain yang juga memberikan penampilannya, suasana penonton saat aksi panggung aktor "Ghost Doctor" ini terasa hening bahkan juga terlihat gelap. Pasalnya memang banyak penonton yang tak menyalakan lightstick mereka. Reaksi ini diduga berkaitan dengan kontroversi tentang boy group CHIPPER yang diproduksi oleh label Rain. Sikap pemilik nama lahir Jung Ji Hoon yang dinilai gak becus ini memancing kemarahan fans.

4. T-Ara


T-Ara

Rumor bullying yang menyeret T-Ara membuat mereka mendapat black ocean saat menampilkan "Sexy Love" di World Conservation Congress Celebration Concert 2012. Seperti yang diketahui, Jiyeon cs terlibat kontroversi dugaan bullying pada Hwayoung namun mirisnya justru tidak terbukti benar. Sementara itu T-Ara telah banyak mengalami masa sulit dan beberapa kali mendapat black ocean saat tampil di acara penghargaan.

5. Chen dan Chanyeol EXO


Chen dan Chanyeol EXO

EXO bertemu penggemar secara langsung di fanmeeting bertajuk 2023 EXO FANMEETING "EXO' CLOCK" pada 8-9 April lalu di KSPO Dome. Namun dari member yang berpartisipasi, Chen dan Chanyeol mendapat silent treatment. Selama VCR awal pembukaan fanmeeting, setiap member diperlihatkan dan disambut dengan sorakan keras saat mereka muncul namun tidak kepada Chen dan Chanyeol.

Keduanya telah menerima banyak komentar benci dari fans selama beberapa tahun terakhir. Chanyeol menjadi sasaran tuduhan perselingkuhan yang membuat netizen melancarkan serangan habis-habisan terhadap member EXO tersebut.

Sementara Chen, beberapa fans tampak menuntutnya keluar dari grup setelah sang idol mengumumkan akan menikah dengan tunangannya yang hamil pada tahun 2019 silam dan telah memprotes aktivitasnya sejak itu. Pemilik nama lahir Kim Jongdae ini juga diduga mendapatkan black ocean saat tampil solo di panggung SMTOWN LIVE 2022.

6. TWICE


TWICE

Jadi salah satu grup terpopuler, TWICE rupanya tidak lepas dari black ocean. Nayeon cs diumumkan sebagai pemenang Song of the Year 2016 lalu namun disambut berbagai fandom yang mematikan lightstick mereka. Hanya penggemarnya serta fans BTS yang tetap menyalakan lightstick untuk menunjukkan dukungan.

7. BTS


BTS

Kini jadi boy grup terpopuler, Bangtan Boys alias BTS pernah dua kali black ocean lho. Jungkook cs pertama kali merasakannya saat tampil di di Golden Disk Awards 2016 diduga karena banyak fandom lain yang tidak menyukai mereka yang sedang naik daun. Kejadian sama terulang saat BTS membawakan "I Need U" di Golden Disc Awards 2016 dan hanya penggemar yang menyalakan lightstick mereka.

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending