Klarifikasi Rafael Tan Soal Grup WhatsApp SM*SH Cuman Berlima
Instagram/rafaell_16
Selebriti

Si Duta Seblak, Rafael Tan akhirnya mengklarifikasi dan memberikan penjelasan terkait grup chat WhatsApp SM*SH yang disebut hanya mengundang lima orang saja.

WowKeren - Grup band pria asal Indonesia SM*SH diketahui baru-baru ini comeback ke industri musik Tanah Air. Namun, grup yang dibentuk pada tahun 2010 dengan tujuh personil itu mendadak tersisa hanya lima.

Lewat wawancara terbaru, Rafael Tan sebagai salah satu personil yang masih bertahan mengklarifikasi alasan kini SM*SH hanya tersisa lima. Bahkan grup WhatsApp mereka ikut meramping menjadi lima anggota saja.

Rafael tak mengelak jika anggota SM*SH kini tersisa hanya lima. Aktor, presenter sekaligus penyanyi yang kini terkenal dengan julukan Duta Seblak ini memberikan klarifikasinya dengan bijaksana.

"Berapa orang grup WhatsApp-nya," tanya Boris. "Berlima," jawan Rafael. "Berlima? SMASH kan tujuh," perjelas Boris. "Iya betul," sahut Rafel lirih.

"Dua lagi siapa nih, yang gak di-invite hahaha. Yang tidak willing untuk bergabung lagi siapa, yang mengundurkan diri," perdetail Boris lagi.


Dijelaskan Rafael, dua anggota yang telah hengkang adalah Morgan Oey dan Rangga Moela. Sehingga hanya tersisa lima personil, di antaranya adalah dirinya, Reza Anugrah, Ilham Fauzi, Bisma Karisma dan Dicky M Prasetya.

Rafael membenarkan sahabatnya, Morgan sudah tak bergabung dengan SM*SH sejak tahun 2013 silam. Sedang, Rangga menyusul Morgan, dengan meninggalkan boyband tersebut pada 2019 lalu.

"Ya kan memang Morgan memang dari tahun 2013 memang sudah official enggak ada di SMASH. Terus kalau Rangga...," tutur Rafael.

Diungkap Rafael, Rangga saat itu memiliki rencana kegiatan bersolo karier. Oleh sebab itu, presenter sekaligus penyanyi 35 tahun kelahiran Belanda itu memutuskan untuk hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya.

"Dia gak ikut gabung, waktu tahun berapa ya 2019 lah. Dia akhirnya memutuskan (keluar) karena memang katanya ada kegiatan untuk sendirinya gitu," jelas Rafael.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait