Marsha Timothy Disorot Tak Berhijab di Pengajian Habib Umar, Prinsip Soal Islam Gak Kaleng-Kaleng
Instagram/_ummi_pipik_
Selebriti

Marsha Timothy dipertanyakan karena tak memakai hijab di Pengajian Habib Umar. Sementara itu, kisah Marsha yang masuk Islam justru membuktikan kalau ia sosok wanita saleha meski belum berhijab.

WowKeren - Marsha Timothy jadi sorotan soal kehadirannya di acara pengajian Habib Umar. Sempat foto bersama Umi Pipik Dian Irawati, istri Vino G. Bastian (Vino Bastian) itu dipertanyakan karena tak memakai hijab.

"Marsha Timothy knpa ga pake kerudung umi😢," kata seseorang. "Dia pakai pasmima jd mungkin jatuh2an ke badanya," kata Umi Pipik.

Sejauh ini, Marsha belum buka suara atas penilaian publik padanya. Disisi lain, artis berusia 44 tahun tersebut sebenarnya bukan sosok yang setengah-setengah dalam mendalami agama Islam.

Marsha diketahui resmi menjadi mualaf di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, pada akhir September 2012. Usai mengucap kalimat syahadat dan masuk Islam, Marsha menepis tudingan pindah agama demi Vino.


"Sekali lagi saya katakan, saya bukan mengikuti Vino (menjadi mualaf), dan bukan karena siapa-siapa," seru Marsha. "Itu urusan pribadi, urusan saya dengan Tuhan. Karena keyakinan itu nggak bisa di-create, dan enggak bisa diada-adain. Itu urusan dari hati. Saya menjadi mualaf enggak bisa dijelaskan ilhamnya apa."

Aktris film "Noktah Merah Perkawinan" itu juga mengungkap prinsip yang gak kaleng-kaleng. Sebagai muslimah idaman, Marsha tak mau gembar-gembor soal agama. Selain itu, ia juga tetap berusaha menghargai agama lain.

"Saya enggak terlalu suka membicarakan agama. Keluarga saya (terutama ibu saya), terima kasih karena telah mendidik saya di tengah keluarga yang saling menghargai agama lain," katanya.

Sementara itu, Vino juga pernah buka suara atas keputusan sang istri yang pindah agama. Ia menegaskan tak pernah memaksa sang istri untuk mengikuti agamanya.

"Kita enggak pernah bahas itu, bahas soal agama. Percuma paksa ikutin agama kalau enggak dari hati," terang Vino. "Saya enggak pernah meyakinkan istri saya masuk Islam. Ketika dia mau ikuti agama saya, itu hubungan dia sama Tuhannya. Percuma, kalau saya bilang kamu mau masuk Islam. Keluarga saya begitu, ada Kristen, Muslim. Saya ga berhak atur hak asasi orang lain. Apapun agama istri saya, saya akan bimbing."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait