13 Tahun Mangkrak, Atta Halilintar Girang Akhirnya Bisa Tebus Ijazah SMP
Instagram/aurelie.hermansyah
Selebriti

Atta Halilintar memutuskan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang SMA hingga kuliah usai menebus ijazah SMP-nya. Niatan Atta ini mendapat dukungan penuh dari Aurel Hermansyah.

WowKeren - Atta Halilintar girang setengah mati akhirnya bisa menebus ijazah SMP-nya di salah satu sekolah rumah atau homeschooling, di mana itu adalah tempatnya menimba ilmu 13 tahun yang lalu. Dalam video yang diunggah ke kanal YouTube AH pada Rabu (23/8), Atta datang ke sekolah tersebut ditemani oleh beberapa karyawannya.

Sesampainya di sana, Atta langsung bertemu dengan guru yang mengajar di sana. Ia lantas membeberkan alasan mengapa baru mengambil ijazah SMP-nya sekarang.

"Ibu saya dulu nggak ngambil karena lumayan nyairin ininya (ijazah) 300 ribu dulu, mahal. Dulu kan mendingan makan dulu, beli beras," ungkap Atta sambil tertawa lirih.

Setelah menunggu beberapa saat, Atta akhirnya menerima ijazah SMP-nya. Ia memperlihatkan foto jadulnya pada ijazah tersebut yang sangat jauh berbeda dengan penampilannya saat ini.

"Muka saya nge-troll. Ya Allah kayak tengkorak guys, kurus. Dulu berat saya 40-an bayangin, sekarang udah 75," tutur Atta sambil menunjukkan foto hitam putihnya yang ada pada ijazah.


Lebih lanjut, salah seorang karyawan Atta pun penasaran bagaimana bisa sang guru menemukan ijazah tersebut yang sudah tertimbun selama belasan tahun. Guru perempuan yang duduk di sebelah Atta langsung menceritakan perjuangannya mencari ijazah sang YouTuber yang tidak mudah.

"Wah, seharian nyari-nyari di gudang udah berapa puluh tahun (soalnya)," seloroh sang guru. "Iya ya, ini ibu nyimpennya udah berapa tahun?" tanya Atta penasaran. "2010 kan kamu lulus SMP, sekarang 2023, udah 13 tahun dong, Gimana nggak mau lapuk tuh," tutur sang guru.

Atta pun sempat mengira ijazahnya sudah hilang atau dimakan rayap. "Saya kira udah ilang ijazah saya, bu. Akhirnya saya udah lulus SMP, akhirnya guys. Aduh, alhamdulillah," ucap Atta kegirangan.

Setelah menebus ijazah, Atta pun pulang ke rumah. Ia langsung memamerkan ijazah SMP-nya itu kepada sang istri, Aurel Hermansyah sekaligus mengutarakan niatnya untuk lanjut SMA dan kuliah.

"Papa udah daftar SMA, nanti papa mau masuk SMA," kata Atta memberi tahu. "Mau sekolah lagi?" tanya Aurel memastikan. "(Iya) sekolah, habis lulus SMA nanti papa mau ngambil kuliah jurusan hukum. Tadi udah daftar SMA-nya, ikut paket gitu tapi belum ada," jelas Atta. "Keren," tukas Aurel yang mendukung penuh keputusan suaminya untuk melanjutkan pendidikan.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait