SEVENTEEN Jadi Satu-Satu Grup Kpop Yang Sukses Jual 10 Juta Album Dalam Setahun
Instagram
Musik

SEVENNTEEN telah mencapai rekor lain yang belum pernah dicapai oleh artis K-Pop lainnya yakni menjadi yang peertama berhasil menjual lebih dari 10 juta album dalam satu tahun.

WowKeren - Di tahun 2023 telah menjadi tahun yang besar bagi penjualan album K-Pop dimana banyak artis yang telah memecahkan rekor penjualan mereka sebelumnya, serta rekor penjualan K-Pop secara keseluruhan, seiring dengan semakin populernya genre musik di seluruh dunia.

Meski ada beberapa kontroversi mengenai apakah angka penjualan ini “organik” karena tingginya jumlah photocard yang dimiliki beberapa album, yang mendorong penggemar untuk membeli banyak album. Namun, kemungkinan besar bahkan tanpa dorongan untuk mengumpulkan photocard, penjualan album masih akan meningkat bagi banyak artis K-Pop, terutama mereka yang mengalami peningkatan popularitas belakangan ini seperti SEVENTEEN (II).

SEVENTEEN telah membuat rekor penjualan tahun ini dengan album "FML" dan memecahkan rekor sebelumnya untuk penjualan hari pertama sebuah album (dengan 3.998.373 eksemplar terjual pada hari pertama). Album ini juga menjadi album K-Pop terlaris yang pernah ada, dengan lebih dari 6,23 juta kopi terjual saat ini.


Namun kini SEVENNTEEN telah mencapai rekor lain yang belum pernah dicapai oleh artis K-Pop lainnya yakni menjadi yang peertama berhasil menjual lebih dari 10 juta album dalam satu tahun. Mingyu dkk mencapai ini dengan berbagai metode.

Bahkan sebelum "FML" dirilis, SEVENTEEN menjual satu juta album dari rilisan sebelumnya, yang merupakan sebuah pencapaian tersendiri. Kemudian "FML" melampaui enam juta penjualan, setelah itu Pledis Entertainment mencetak ulang beberapa album lama mereka untuk dipasarkan kembali. Penggemar yang bersemangat kemudian membeli setidaknya tiga juta dari album yang dicetak ulang ini untuk mencapai angka penjualan 10 juta album.

Sementara itu SEVENTEEN memulai debutnya pada tanggal 26 Mei 2015, dengan album mini (EP) "17 Carat" dan menjadi album K-pop dengan posisi terlama tahun ini di AS serta satu-satunya album pendatang baru yang muncul di Billboard's Daftar "10 Album K-Pop Terbaik 2015". SEVENTEEN dianggap sebagai grup idola yang "memproduksi sendiri", dengan para anggota terlibat dalam penulisan lagu, produksi musik, dan koreografi, serta aspek lain dari musik dan penampilan mereka.

(wk/aiss)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru