Nicholas Saputra Punya Nenek Asli Purworejo, Aksi Ngomong Bahasa Jawa Bikin Histeris
Instagram/arman_graphy
Selebriti

Nicholas Saputra memiliki seorang nenek yang berasal dari Purworejo Jawa Tengah. Berparas bule, Nicholas ternyata cukup fasih ngomong dalam bahasa Jawa hingga membuat fans jadi terpukau.

WowKeren - Nicholas Saputra baru-baru ini mencuri perhatian karena tampil ala Pangeran Jawa. Ia mengundang decak kagum saat hadir di upacara bendera HUT RI ke-78 pada 17 Agustus di Istana Merdeka, Jakarta.

Namun tak sekedar penampilan, Nicholas ternyata juga tak lupa dengan asal usulnya. Memiliki nenek asli Grabag, Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, Nicholas sukses bikin takjub fans karena bicara dalam bahasa Jawa.

Instagram

Nicholas Saputra Ngomong Bahasa Jawa

"Coro jowo yo aku yo iso," seru Nicholas dalam sebuah video yang langsung memicu histeris fans. "Aku wong jowo to. ngerti, ra iso diapusi."

Sejumlah netter langsung heboh dan memuji Nicholas. "Nicsap kurangnya apa sih, sempurna banget :') cuma kurang nggak bisa aku miliki," kata netter. "Bule juga bisa ngomong bahasa Jawa ya," goda netter. "Mas Jawa makin kece banget kalau ngomong," tutur netter.


Sebelumnya, aktor film "Ada Apa dengan Cinta?" itu pernah mengungkap masa kecilnya. Dulunya, ia sering ikut kakek neneknya pulang kampung ke Grabag.

"Nenek saya asli Kutoarjo (Purworejo), Kakek saya Kebumen," kata Nicholas. "Waktu kecil sering ikut kakek nenek pulang kampung ke Grabag, Kutoarjo. Saya juga punya saudara yang rumah ya di dekat stasiun Kutoarjo, itu adiknya nenek saya. Jadi kalau pulang kampung mampir dulu di rumahnya (adik nenek), terus naik delman sampai Grabag."

Bukan cuma itu, Nicholas sempat cerita tentang sosok sang ibu. Rupanya, sang ibulah yang justru membuat Nicholas menyukai seni.

"Dari keluarga gak ada yang bergelut di dunia art, gak ada sama sekali," kata Nicholas. "Saya suka diajak nonton sama ibu saya nonton film atau nonton pagelaran, ibu saya suka nonton teater yang Jawa, yang kontemporer, waktu kecil suka diajak, jadi ada ketertarikan di situ."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait