Wika Salim Dituding Tak Punya Karya, Intip 7 Transformasinya Sejak Belia
Instagram/wikasalim
Selebriti

Wika Salim lahi di keluarga musisi dan meniti karier sebagai penyanyi dangdut dengan bergabung engan 'StarDut'. Ia kemudian bergabung dengan Trio Vocal hingga kini menjadi sebagai solois.

WowKeren - Wika Salim membagikan kesedihannya kepada publik terkait komentar miring yang didapatkannya. Saking sedihnya, tangisnya pun tumpah dan tak terbendung. Rupanya, Wika mendapat beberapa komentar nyinyir netizen yang menggeruduknya. Penyanyi kelahiran 26 Februari 1992 ini dicap sebagai artis yang hanya menjual wajah cantik hingga digunjing tak memiliki karya atau prestasi.

Melihat hal tersebut, pedangdut kelahiran Bogor tersebut sedih melihat komentar-komentar yang dialamatkan kedepannya. Wika pun menjawab tudingan tak memiliki karya dan menjelaskan tentang kontrak kerja yang terjadi dimana client memiliki permintaan lagu mereka sendiri. Namun bukan berarti ia gak memiliki karya meski lagunya sendiri tak selalu bisa booming.

Sementara itu, Wika diketahui meniti karier sebagai penyanyi dangdut di tahun sekitar 2008. Ia kemudian bergabung dengan Trio Vocal hingga meniti karier sebagai solois. Lantas seperti apa sih penampilannya dari masa ke masa?

(wk/rosi)

1. Lahir dari Keluarga Musisi


Lahir dari Keluarga Musisi
Instagram/wikasalim

Wika mengunggah potret masa kecilnya yang menggemaskan. Ia lahir dengan nama lengkap Wika Febrina Putri pada 26 Februari 1992. Kedua orangtuanya merupakan seorang musisi. Dimana ayah Wika Salim adalah seorang gitaris orkes dangdut, sementara itu sang ibu adalah seorang penyanyi dangdut saat muda. Ayahnya bernama Agus Salim sementara ibunya Mujiarti.

2. Awali Karier di 'StarDut'


Awali Karier di 'StarDut'

Di tahun 2008, Wika mengikuti audisi ajang pencarian bakat "StarDut" yang ditayangkan di Indosiar. Ia berhasil lolos sampai babak final program. Namanya semakin dikenal terlebih ajang tersebut merupakan kontes dangdut terbesar ketiga di Indonesia setelah "D'Academy" dan "KDI". Penampilan Wika terlihat tampak gak jauh beda dari saat ini.

3. Era Debut


Era Debut
YouTube/KAMASA PROJECT

Lulus dari "StarDut", Wika bergabung dengan Trio Vocal, grup bergenre dangdut modern yang telah merilis tiga single. Di tahun 2013, ia merilis "Lagu Ngutang". Dalam penampilan lawasnya, pedangdut kelahiran Bogor ini memiliki rambut panjang terurai serta riasan yang semi bold.

4. Dulu Tampak Ramping


Dulu Tampak Ramping
Instagram/wikasalim

Wika tampak memiliki penampilan yang ramping dulunya. Penampilannya juga sederhana dengan gaya swag pada eranya. Selain sebagai penyanyi, Wika melebarkan sayapnya dalam dunia seni peran sejak tahun 2012. Di antaranya ada "Pengen Jadi Orang Bener", "ABG Jadi Manten", "Emak Ijah Pengen Ke Mekah" "Bidadari Takut Jatuh Cinta " serta banyak judul FTV lainnya. Di tahun 2018, Wika memulai debutnya film layar lebar lewat "The Secret: Suster Ngesot Urban Legend".

5. Gaya Riasan Curi Perhatian


Gaya Riasan Curi Perhatian
Instagram/wikamania26_

Makin glow up, Wika pun memperlihatkan kulitnya yang semakin cerah. Gak lagi berambut panjang dan hitam, bintang "Antara Rocker & Dangduter" ini memiliki rambut bob pendek kemerahan. Gaya make upnya ala Ke-Koreaan dengan alis yang cukup tebal.

6. Deretan Karya Lagu


Deretan Karya Lagu
Instagram/wikasalim

Sepanjang kariernya, Wika telah menelurkan cukup banyak single. Di antaranya ada "Lagu Ngutang" (2013), "Pacar Mana Pacar" (2013), "Da Aku Mah Apa Atuh" (2014), "Dipandang Sebelah Mata" (2015), "Batu Akik" (2015), "Lagi Pengen" (2017), "Aku Pakai Hati" (2022). Selain lagu dan akting, Wika juga muncul di acara TV sebagai member seperti "Ini Sahur" NET TV.

7. Makin Menawan


Makin Menawan
Instagram/wikasalim

Seiring berjalannya waktu, Wika tumbuh makin menawan. Ia juga aktif menghadiri konser menilik dari unggahan Instagramnya. Sudah ada yang punya, seorang pria tampan bernama Max Adam berhasil menaklukan hati Wika. Pria tersebut telah melamar Wika saat mereka liburan ke Paris.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait