Anti Lipsync, STAYC Diklaim Punya Kemampuan Menyanyi Live Terbaik di Antara Girl Grup Gen 4
Instagram/stayc_highup
Musik

Meskipun terdapat diskusi bahwa kondisi fisik mereka tidak boleh diabaikan, masih terdapat kritik bahwa grup-grup ini kurang memiliki kesadaran dan keterampilan profesional.

WowKeren - Pada Kamis (7/9), outlet media Korea JTBC merilis sebuah artikel yang menampilkan STAYC, menyebut mereka sebagai "sinar cahaya" di tengah kontroversi mengenai kemampuan menyanyi live girl group. Grup ini dipuji memiliki kemampuan menyanyi live terbaik di antara yang lain.

Dalam beberapa bulan terakhir, girl grup papan atas generasi keempat seperti IVE, NewJeans, dan LE SSERAFIM telah dikritik oleh penggemar K-pop karena kurangnya kemampuan menyanyi live seperti yang terlihat dalam fancam encore dan video MR Removed.

Meskipun terdapat diskusi bahwa kondisi fisik mereka tidak boleh diabaikan, masih terdapat kritik bahwa grup-grup ini kurang memiliki kesadaran dan keterampilan profesional. Namun, JTBC menunjukkan bahwa ada girl grup yang tidak hanya memiliki penampilan live yang stabil, namun semua membernya juga memiliki vokal yang kuat.


Outlet tersebut menulis, "Kemampuan menyanyi live mereka luar biasa[...] Di antara (girl grup generasi keempat), STAYC selalu dianggap sebagai salah satu idol paling berbakat di antara girl group K-pop, dengan semua member menampilkan penampilan live yang stabil di setiap panggung."

Baru-baru ini, sextet tersebut memamerkan kehebatan mereka dengan diundang ke acara Korean Broadcasting Awards ke-50 yang diadakan pada 4 September. Pada hari ini, para member tampil di panggung perayaan dan terlepas dari sistem suara berkualitas rendah, STAYC tidak gagal untuk memamerkan panggung live berkualitas tinggi dengan bakat sempurna mereka dan menerima pujian besar dari penonton dan penggemar.

Berkat berbagai pesona para member dan penampilan live yang luar biasa, mini album ketiga STAYC, "Teen Fresh," yang dirilis pada 16 Agustus, telah meningkat popularitasnya bahkan setelah sekitar 23 hari setelah dirilis.

Title track-nya, "Bubble," telah menjadi pusat perhatian di tangga lagu domestik dan internasional, memasuki 100 besar di MelOn secara real-time pada tanggal 6. Lagu ini juga mempertahankan posisinya di 15 besar di Bugs, Vibe, Apple Music, dan YouTube Music.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait