'Moving' Han Hyo Joo & Jo In Sung Dicurigai Jadi Alasan Disney+ Korea Naikkan Harga Langganan
Disney+ Korea
TV

Walt Disney Company Korea mengungkapkan peraturan baru soal membership. Aturan baru ini akan berlaku untuk para pelanggan baru mulai 1 November mendatang.

WowKeren - Platform streaming Disney+ di Korea baru-baru ini menaikkan harga berlangganan. Netizen lantas mencurigai booming-nya drama "Moving" yang dibintangi Han Hyo Joo dan Jo In Sung sebagai alasan kenaikan harga berlangganan tersebut.

Dalam pengumuman pada Rabu (6/9), Walt Disney Company Korea mengungkapkan peraturan baru soal membership. Aturan baru ini akan berlaku untuk para pelanggan baru mulai 1 November mendatang.

Semua pelanggan Disney+ Korea awalnya hanya perlu membayar 9.900 won (Rp113,5 ribu) per bulan atau 99.000 won (Rp1,1 juta) per tahun. Namun per 1 November, mereka akan ditawari dua tipe membership, yakni Standard atau Premium.

Membership Standard sama seperti harga yang lama. Sedangkan membership Premium dibanderol 13.900 won (Rp159 ribu) per bulan atau 139.000 won (Rp1,59 juta) per tahun.

\'Moving\' Han Hyo Joo & Jo In Sung Dicurigai Jadi Alasan Disney+ Korea Naikkan Harga Langganan

Source: Walt Disney Company Korea


Pemegang membership Standard hanya bisa menonton video dengan kualitas maksimal full HD (1080p) dan saluran audio 5.1. Membership Standard juga membatasi streaming simultan hanya pada dua perangkat.

Sedangkan membership Premium menawarkan video dengan kualitas hingga 4K Ultra HD & HDR dengan audio Dolby Atmos. Membership ini juga memungkinkan pengguna melakukan streaming di empat perangkat secara bersamaan. Dengan benefit yang mirip dengan membership lama, harga berlangganan telah dinaikkan sebesar 4.000 won per bulan.

"Melalui perubahan kebijakan membership ini, kami berencana untuk menyediakan konten merek global yang lebih luas kepada pelanggan, konten asli eksklusif, dan koleksi cerita lokal berkualitas tinggi serta nilai yang lebih baik dan lebih banyak pilihan," terang Disney+ Korea.

Pelanggan yang sudah menggunakan Disney+ sebelum 1 November 2023 masih bisa menggunakan membership Premium, kecuali mereka berhenti berlangganan untuk mengubah jenis membership dan berlangganan kembali setelah 1 November.

Kabar kenaikan harga berlangganan ini membuat netizen curiga jika Disney+ Korea menggunakan kesuksesan "Moving" sebagai alasan untuk membuat pelanggan membayar lebih. Pasalnya, Disney+ telah mencatatkan peningkatan Pengguna Aktif Harian (DAU) tertinggi pada bulan lalu berkat popularitas "Moving".

Jumlah ini meningkat secara signifikan dari 250.000 pengguna per hari di bulan Juli menjadi 370.000 pengguna per hari di bulan Agustus. Angka ini menunjukkan lonjakan sebesar 48 persen.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait