Nunung Membaik Usai Kemoterapi Kanker Payudara, Bongkar Sosok Penyemangat Hidup
Instagram/nunung63.official
Selebriti

Setelah dinyatakan sembuh dari kanker payudara, Nunung Srimulat tetap harus menjaga pola hidupnya. Termasuk rutin berolahraga, makan makanan bergizi serta tidak berpengawet.

WowKeren - Pelawak senior Nunung mengaku sudah selesai menjalani kemoterapi penyakit kanker payudara. Ia merasa kondisi tubuhnya kini mulai membaik dan sehat. Pemain Srimulat ini pun siap kembali bekerja di panggung hiburan.

"Enggak ada (keluhan), sudah aman dan sehat, kemoterapinya sudah selesai," kata Nunung saat ditemui di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, pada Selasa (10/10). "Saya sudah membaik. Tinggal ada satu lagi penyinaran, tetapi masih minggu depan insyaallah."

Selama sakit dan menjalani pengobatan, Nunung memang sengaja mengurangi jadwal pekerjaannya. Namun kini ia sudah menerima beberapa tawaran job.

"Sudah mulai kerja lagi, kemarin-kemarin kan mengambil yang setengah-setengah. Kalau sekarang sih insyaallah mau ada tawaran. Jadi, sudah bisa menerima," lanjut Nunung. "Sekarang saya mulai kerja lagi setelah kemarin harus memilih pekerjaan, yang penting saya happy. Saya serahkan ke Tuhan saja."

Nunung menambahkan bahwa cucu-cucunya menjadi sosok penyemangat dalam hidupnya. Menurut Nunung, ia akan merasa putus asa tanpa kehadiran cucu.


"Wah, itu semangat saya. Mereka hidup saya, kalau nggak ada cucu saya, saya sudah putus asa," imbuh Nunung. "Karena ada mereka, mereka kesayangan saya. Saya harus semangat."

Setelah dinyatakan sembuh, Nunung tetap harus menjaga pola hidupnya. Termasuk rutin berolahraga, makan makanan bergizi serta tidak berpengawet.

"Kalau makanan lebih hati-hati, nggak kayak dulu daging merah, bakar-bakaran terus kayak makanan bahan pengawet, agak dikurangi. Manis, juga karena itu pemicu, yang penting happy," tambah Nunung. "Sekarang sudah mulai (olahraga), jalan-jalan ke depan. Sekuatnya aja semampunya aja."

Sebelumnya, Nunung divonis kanker payudara pada Februari 2023. Ia kemudian menjalani operasi pengangkatan kanker pada Juni 2023. Saat menjalani operasi, Nunung mengaku sampai takut mati.

"Pada saat aku didiagnosa kena kanker itu kematian yang ada di depan aku, karena aku gagal nggak operasi, aku bisa siuman lagi nggak nanti selepas operasi, cuman itu-itu saja," beber Nunung beberapa waktu lalu.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait