Sandara Park Akui Dapat 'Bantuan Orang Dalam' dari G-Dragon Hingga Bisa Debut di 2NE1
Instagram/daraxxi
Musik

Saat Sandara akhirnya bergabung dengan lineup 2NE1, dia mengakui bahwa 'perubahan dramatis' itu bisa terjadi berkat kerja keras dan rekomendasi dari G-Dragon BIGBANG.

WowKeren - Sandara Park berbagi cerita bagaimana dirinya bisa menjadi member 2NE1 selama tampil di acara "JaeFriend" yang dipandu oleh Hero Jaejoong (kini dikenal sebagai Kim Jaejoong). Di sini, penyanyi tersebut mengungkapkan peranan G-Dragon BIG BANG dalam debutnya.

Dara berbagi bahwa dia bukanlah "member tetap" 2NE1 saat dia bergabung dengan YG Entertainment, karena dia sedang fokus pada audisi akting pada saat itu. Saat idol tersebut akhirnya bergabung dengan lineup, dia mengakui bahwa "perubahan dramatis" itu bisa terjadi berkat kerja keras dan rekomendasi dari G-Dragon.

Dara mengungkapkan bahwa dia mendekati (bukan dalam arti romantis) G-Dragon setelah BIGBANG merilis lagu legendaris mereka, "Lies". Dara meminta GD untuk mengatakan hal-hal baik tentangnya kepada pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk, karena GD punya "kekuatan" lebih karena sudah punya lagu hit.


"Aku pikir jika GD bilang pada Yang Hyuk Suk, 'Dara itu sangat bagus, lho', itu (debutku) akan benar-benar terjadi," kata Dara. G-Dragon pun mendukung Dara, menemaninya karaoke agar dia bisa berlatih menyanyi.

Meskipun Dara sendiri tidak tahu apakah usaha itu membantunya berpeluang lebih banyak untuk debut, agensi melihat video latihannya tak lama kemudian. Mereka berkata, "Dia tidak hebat, tapi dialah yang keren."

Akhirnya seperti yang kita tahu, Dara debut sebagai member 2NE1 pada 2009. Di tahun yang sama, mereka menerima penghargaan Pendatang Baru Terbaik sekaligus Daesang Song of the Year untuk lagu debut mereka, "I Don't Care".

Sementara itu, sebelum debut sebagai member 2NE1, Dara berkarier sebagai penyanyi dan aktris di Filipina setelah berkompetisi di acara pencarian bakat "Star Circle Quest". Setelah kembali ke Korea Selatan pada 2007, dia bertekad untuk melanjutkan karir aktingnya, dan itulah bagaimana dia bertemu Jaejoong.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait