Ada Avatar dan Animasi, Konsep aespa Kelewat Mahal untuk Diusung Grup dari Agensi Kecil
Twitter/aespa_official
Musik

Menurut netizen yang mempublikasikan postingan, akan sulit bagi agensi kecil untuk mengeluarkan budget sebesar yang dikeluarkan SM. Kalaupun bisa, idol mereka belum akan 'balik modal'.

WowKeren - Menjelang comeback mereka dengan mini album "DRAMA", aespa kembali menjadi topik pembicaraan. Kali ini, netizen menyoroti konsep mereka yang terkesan "mahal" sehingga akan sulit diusung oleh grup-grup agensi kecil karena minimnya budget.

Sebuah postingan di komunitas online Instiz berjudul "Karena Konsep aespa, Andai Mereka di Agensi Kecil, Akan Susah Bagi Mereka untuk Dapat Bayaran Bahkan Sekarang" trending dan menjadi bahasan netizen. Postingan itu memuat kumpulan gif yang menunjukkan worldview aespa.

Masing-masing member aespa diketahui memiliki avatar bernama ae-Karina, ae-Giselle, ae-Winter, dan ae-Ningning. Kisah mereka berpindah-pindah antara dunia yang disebut Kwangya serta dunia nyata.

aespa diceritakan memiliki musuh bernama Black Mamba, yang berhasil mereka kalahkan di MV "Girls". Dengan konsep yang mereka usung, berbagai konten berbiaya mahal pun dibuat untuk mendukung penceritaannya, termasuk pembuatan video animasi.


Ada Avatar dan Animasi, Konsep aespa Kelewat Mahal untuk Diusung Grup dari Agensi Kecil

SM Entertainment, Instiz

Menurut netizen yang mempublikasikan postingan, akan sulit bagi agensi kecil untuk mengeluarkan budget sebesar yang dikeluarkan SM Entertainment. Kalaupun bisa, idol mereka belum akan "balik modal" sehingga belum bisa mendapat bayaran. Hal ini pun ikut dikomentari netizen lainnya.

"Tapi agensi kecil juga nggak akan mengusung konsep seperti ini sejak awal wkwk," komentar netizen. "Karena SM-lah yang memungkinkan hal ini, ngapain agensi kecil mencoba hal ini? Itu benar-benar cari mati," kata netizen lainnya. "Agensi kecil nggak akan pernah bisa melakukan ini... Ini hanya mungkin dilakukan oleh agensi besar wkwkwk," imbuh yang lain.

"Itu juga hanya mungkin karena itu konsep SM. Jangankan membayar idolnya, agensi itu sendiri yang akan bangkrut," ujar netizen. "Bukannya agensi kecil nggak melakukan hal ini, mereka nggak bisa," komentar yang lain. "Selain uang, konsep seperti itu nggak akan berhasil dari agensi kecil," tambah lainnya.

Sementara itu, "DRAMA" akan menjadi comeback ketiga aespa tahun ini setelah sukses dengan "SPICY" dan single "Better Things". Untuk comeback kali ini, girl grup tersebut diperkirakan akan kembali ke worldview mereka di Kwangya dengan musuh baru setelah mengalahkan Black Mamba.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru