Jimin BTS Kembali Gelontorkan Dana Ratusan Juta Untuk Beasiswa di Almamater Sekolahnya
Instagram
Selebriti

Pada tanggal 18 Oktober, Busan Ilbo melaporkan bahwa Jimin, pada bulan Agustus lalu telah menyumbangkan 30 juta KRW sebagai dana beasiswa kepada calon siswa di Busan Arts High School.

WowKeren - Jimin BTS terus membuat penggemar terpukau dengan kebaikan hatinya usai diberitakan kembali memberikan bantuan untuk mantan sekolahnya di Busan. Jimin dikabarkan memberikan donasi ke Busan Arts High School sebesar 30 juta KRW atau sekitar Rp 350 jutaan.

Pada tanggal 18 Oktober, Busan Ilbo melaporkan bahwa Jimin, pada bulan Agustus lalu telah menyumbangkan 30 juta KRW sebagai dana beasiswa kepada calon siswa di Busan Arts High School, tempat dirinya pernah menjadi siswa. Dana beasiswa ini ditujukan untuk mendukung 28 siswa yang telah menunjukkan keunggulan di berbagai bidang seperti tari, seni rupa, dan musik atau mereka yang mengalami kesulitan keuangan.


Bantuan keuangan tersebut juga ditujukan untuk menutupi biaya-biaya seperti biaya pelajaran dan pembelian pakaian, antara lain untuk membantu para siswa dalam mengejar cita-citanya. Sebagai seorang alumni, Jimin diam-diam telah membantu juniornya sejak tahun 2019, dengan sumbangan kolektif yang luar biasa sebesar 160 juta KRW kepada institusi tersebut. Dana yang disumbangkan secara strategis dialokasikan ke dalam tiga bagian yakni beasiswa pengembangan bakat, perbaikan fasilitas yang sudah tua, dan pembelian peralatan untuk departemen tari, musik, dan seni rupa.

Tindakan filantropis ini mengungkapkan komitmen Jimin untuk memastikan bahwa semua siswa memiliki kesempatan pendidikan yang sama dan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan. Selain memberikan dukungan finansial kepada siswa yang kurang beruntung secara pendidikan untuk persiapan ujian masuk perguruan tinggi, pemilik album "Face" ini juga menyediakan platform bagi junior berbakat yang memiliki kesempatan terbatas untuk berprestasi karena pandemi COVID-19. Mendengar siswa yang tiba-tiba menghadapi kesulitan keuangan karena COVID-19, Jimin memberikan beasiswa sebagai bentuk dukungannya dan menginspirasi mahasiswa untuk terus berjuang meraih cita-citanya.

Selain mendukung junior almamaternya, Jimin juga berkontribusi dalam berbagai kegiatan pengabdian masyarakat. Hal ini mencakup inisiatif untuk menumbuhkan kemandirian yang sehat pada anak-anak yang berada dalam pengawasan dan meningkatkan kondisi kehidupan anak-anak di lingkungan yang penuh tantangan selama era pasca-COVID dimana dirinya menyumbangkan 100 juta KRW dan banyak lagi hal-hal baik yang dilakukan oleh Jimin sukses membuat fans semakin jatuh hati padanya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait