Suzy Hadapi Sasaeng di 'Doona!', 8 Drama Ini Singgung Sisi Gelap Dunia Hiburan Korea
TV

Di balik glamornya kehidupan selebriti K-Pop, ada kisah dan fakta mengejutkan yang menunjukkan bahwa kesempatan untuk dipuja penggemar memang harus disertai dengan konsekuensi berat dan jarang diketahui publik.

WowKeren - "Doona!" bercerita tentang seorang idol terkenal bernama Lee Doo Na (Suzy) yang bertemu dengan mahasiswa biasa bernama Won Jun (Yang Se Jong). Doo Na dulunya tergabung dalam girl group Dream Sweet. Ia menjadi member paling populer di grup sayangnya Doona memutuskan untuk pensiun dan tinggal di sebuah kos-kosan.

Drama ini sangat diminati karena dibintangi oleh bintang top seperti Suzy dan Yang Se Jong. Di sisi lain, jalan ceritanya juga unik karena memperlihatkan sisi gelap dunia idol. Penggemar pun menyoroti bagaimana Doona yang populer bekerja tanpa lelah serta harus berhadapan dengan sasaeng. Menjadi seorang idol gak selamanya indah meskipun mereka dikelilingi oleh popularitas.

Sementara itu, cukup banyak drama Korea yang menyinggung kehidupan para selebriti sendiri. Namun di balik glamornya kehidupan selebriti K-Pop, ada kisah dan fakta mengejutkan yang menunjukkan bahwa kesempatan untuk dipuja penggemar memang harus disertai dengan konsekuensi berat dan jarang diketahui publik. Drama ini menyoroti mengenai hal tersebut.

(wk/rosi)

1. 'Imitation'


'Imitation'

"Imitation" menceritakan tentang bagaimana rasanya menjadi seorang idola di industri K-Pop. Meskipun meraih rating yang rendah, drama yang dibintangi oleh Jiyeon T-Ara ini diouji karena menggambarkan dunia K-Pop yang realistis.

Dalam episode-episode yang dibagikan, penulis menyentuh semua aspek industri. Banyak bagian sisi gelap industri yang dihadirkan seperti topik bunuh diri yang sering diabaikan. "Imitation" juga menyoroti scandal dating idol yang tabu serta diet ketat yang harus dijalani hingga persaingan internal antara grup.

2. 'Doona!'


'Doona!'

Sebagai idol, Lee Doo Na di "Doona!" harus menjalani latihan dan diet ketat secara terus-menerus. Fisiknya juga harus sempurna dan tak boleh melakukan kesalahan dalam hidupnya. Hidupnya gak lepas dari perhatian publik sehingga jika melenceng sedikit, komentar negatif pun selalu datang menghampiri.

Doo Na tak diberi kesempatan untuk mengungkapkan pendapatnya sehingga ia gak tahan menjadi idol. Selalu dianggap sempurna membuatnya telah padahal ia juga merupakan manusia yang memiliki masalah. Sepanjang sembilan episode, pemirsa dihadapkan bahwa meskipun meriah popularitas yang tinggi sebagai idol, Doona juga mendapat banyak hal yang bertentangan dengan hatinya. Namun layaknya idol di kehidupan nyata, mereka harus selalu tersenyum di depan kamera.

3. 'Celebrity'


'Celebrity'

Drama yang dibintangi oleh Park Gyu Young sebagai Seo A Ri, "Celebrity" mengusung tema misteri dan thriller. Serial ini mengangkat kisah tentang sisi gelap kehidupan para selebgram dan bagaimana mereka mendaki puncak popularitas.

Plotnya berpusat pada A Ri yang tejun ke dalam dunia selebgram dna bertemu dengan komunitas toxic bernama Gabin Society. Drama ini memperlihatkan mereka yang tampil ramah di media sosial itu rupanya memiliki perilaku angkuh dan alergi bergaul dengan orang kelas bawah. Salah satu sahabat A Ri yang mendukungnya ternyata selama ini juga orang yang menyebarkan hate comment kepadanya.

4. 'The Heavenly Idol'


'The Heavenly Idol'

"The Heavenly Idol" unik karena menghadirkan genre yang unik di mana ada bumbu fantasi di dalamnya. Plotnya menyuguhkan pertarungan antara pendeta suci dan iblis serta kehidupan idol yang ketat dan kelam. Sebagai contoh, dalam salah satu episode seorang produser sengaja menciptakan berbagai skandal dengan tujuan merusak citra idol yang tidak disukainya. Persaingan antara trainee, hingga manajer yang depresi hingga melakukan percobaan bunuh diri juga ditampilkan.

5. 'Shooting Star'


'Shooting Star'

"Shooting Stars" bak menunjukkan realita dunia hiburan asli. Mulai dari cara agensi menangani skandal kencan artis hingga menyelesaikan masalah karena berita salah. Selain itu diperlihatkan pula jika idol bisa memiliki 2 karakter bertolak belakang satu sama lain di depan serta di belakang kamera.

Di sisi lain, drama ini juga menyinggung soal rumor dating. Dalma salah satu adegan diperlihatkan bagaimana Yeo Ha Jin (Moon Ga Young) dan Gong Tae Sung (Kim Young Dae) yang terlibat rumor kencan. Namun agensi Tae Sung segera mengkonfirmasi padahal keduanya gak berkencan.

6. 'IDOL: The Coup'


'IDOL: The Coup'

"IDOL: The Coup" menyelami rutinitas sehari-hari para idol hingga cerita yang menyentuh tentang sisi kelam mereka. Plotnya menceritakan tentang girl grup fiktif dengan nama Cotton Candy yang berada di ambang batas pembubaran. Selain memperlihatkan perjuangan para idol untuk bangkit, drama juga memperlihatkan para idol yang mengalami pengancaman hingga memperlihatkan perjuangan yang gak mudah saat trainee namun gak kunjung populer hingga sengaja merekayasa skandal kencan dengan suatu tujuan.

7. 'Record of the Youth'


'Record of the Youth'

"Record of Youth" menampilkan para aktor berperan sebagai aktor dan memberi kita gambaran tentang dunia mereka. Plotnya berpusat pada Sa Hye Joon (Park Bo Gum) memiliki penampilan dan bakat untuk menjadi besar. Tanpa koneksi dan latar belakang yang kuat, Hye Joon harus berjuang lebih keras.

Dalam perjuangan meniti karirnya, Hye Joon pun mengalami kendala. Mulai dari berada di tengah-tengah persaingan, kontroversi, dan desas-desus pedas. Namun ia terus bersemangat dan maju dengan keuletan. Dalam drama ini, sosok Bo Gum bak memperlihatkan para selebriti yang teguh bergerak di jalan yang benar dan sehat meski harus mulai dari nol.

8. 'Mimicus'


'Mimicus'

"Mimicus" merupakan drama dengan genre romantis dan coming of age. Mimicus mengambil latar kehidupan para remaja yang menjalani masa sekolah di sebuah sekolah seni Korea. Jo Yuri eks IZ*ONE memainkan karakter Oh Rosi, gadis kesepian yang akan menjadi IDOL dan menjadi center di girl grup ICE.

Tinggal bersama dengan member yang lain, Rosi mendapatkan perundungan. Ini cukup relate dengan kehidupan para idol di mana pemberitaan sebuah grup kepada salah satu member tersiarkan beberapa kali.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel