Gus Miftah Tidak Bangga Andai Denny Sumargo Jadi Mualaf
Instagram/gusmiftah
Selebriti

Gus Miftah akhirnya buka suara soal gosip Denny Sumargo bakal menjadi mualaf. Ia pun blak-blakkan mengaku tidak merasa bangga meski Denny Sumargo menjadi mualaf. Wah, kenapa?

WowKeren - Pertemuan Denny Sumargo dan Gus Miftah di pesantren menimbulkan banyak dugaan. Salah satunya adalah dugaan kalau Densu bakal log in alias menjadi mualaf.

Apalagi Densu menemui Gus Miftah sambil mengenakan baju koko. Menanggapi hal ini, Gus Miftah akhirnya angkat bicara. Menurut pria kelahiran 5 Agustus 1981 ini, baju koko bukan merupakan busana Islami.

"Baju koko kan bukan baju Islam," ungkap Gus Miftah saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini. "Baju Cina. Namanya Koko."

Usai bergurau soal baju koko, Gus Miftah akhirnya menanggapi serius gosip Densu berpindah keyakinan. Ia tidak menampik jika kedatangan Densu ke pondok pesantren miliknya adalah memang untuk belajar.

Namun terkait keputusan Densu pindah agama, Gus Miftah tidak ingin ikut campur. Pasalnya, hal ini merupakan ranah pribadi Densu.


"Ya kalau nggak ada yang dipelajari, ngapain datang ke pondok saya? Ya pasti ada yang dipelajari," lanjut Gus Miftah. "Soal agama, kalau log in (mualaf) atau nggak ya, bukan urusan saya. Terpenting saya nggak, nggak log out."

Andai Densu memang menjadi mualaf, Gus Miftah mengaku tidak ada rasa bangga. Alasannya, Gus Miftah tahu bahwa keyakinan menjadi urusan pribadi seorang makhluk kepada Tuhan.

"Saya juga nggak bangga kalau dia log in, ngapain? Agama itu hidayah masing-masing," tandas Gus Miftah.

Sementara itu, Densu sendiri sempat blak-blakkan menyebut dirinya sebagai penerus dari Gus Miftah. Hal ini disampaikan Densu saat berkunjung ke pondok pesantren Gus Miftah.

"Pakai apaan tuh bang?" tanya salah satu kru pada Densu. "Ini pemberian dari Gus Miftah. Jadi blangkon ini kan ciri khasnya Gus Miftah kalau dia lagi ceramah dimana-mana. Saya sebagai penerusnya ya, ini sudah dipersiapkan," seru Densu. "Penerus klub malam," canda Gus Miftah dan Densu. "Kalau yang pas di klub malam Jakarta, kabarin ya," kata Densu. "Oh, siap ya bapak," ujar Gus Miftah. "Saya siap," timpal Densu.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait