Doyoung NCT & Minho SHINee Pernah Ikut Kampanye WFP Korea, 9 Artis Kpop Dukung Palestina
Selebriti

Konflik antara Israel dengan Hamas menjadi salah satu perhatian dunia. Beberapa figur publik turut menyoroti termasuk artis Korea. Doyoung NCT dan Minho SHINee pernah mengikuti kampanye yang bantuannya disalurkan pada Palestina.

WowKeren - Konflik antara Israel dengan Kelompok Islam Palestina, Hamas, masih berlangsung hingga saat ini. Karena konflik ini, banyak korban jiwa. Bahkan, bukan hanya orang dewasa, ada juga korban yang berasal dari anak kecil. Konflik antara kelompok dengan negara ini menjadi salah satu perhatian dunia. Bukan hanya netizen, namun juga beberapa figur publik turut angkat suara termasuk artis Korea.

Ada yang secara gak langsung seperti Doyoung NCT dan Minho SHINee yang mana pernah mengikuti kampanye WFP Korea yang bantuannya disalurkan pada masyarakat Palestina. Aksi itu dilakukan Minho dan Doyoung pada tanggal 16 Oktober dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 12 Oktober 2023.

Di sisi lain ada yang secara langsung speak up dengan mengunggah postingan di media sosial memberikan keberpihakan kepada Palestina. Untuk, berikut deretan artis Kpop yang dikabarkan memberikan dukungan.

(wk/rosi)

1. RM, V, dan Jimin BTS


RM, V, dan Jimin BTS

Member BTS pernah menunjukan dukungan kepada. RM pernah pergi ke pameran yang pemiliknya adalah seorang seniman asal Palestina, Fayez Barakat. Ia juga juga memiliki dua karya seni karya seniman Banksy, seniman melakukan perjalanan ke Wilayah Palestina yang diduduki, menciptakan serangkaian karya seni, pada tahun 2005.

V di sisi lain pernah juga pernah pergi ke pameran Bansky. Ia pernah memposting salah satu mural karya sang seniman yakni "The Flower Thrower, Flower Bomber, Rage, or Love is in the Air"

Jimin BTS juga pernah memposting foto mural yang sama dengan V namun versinya sendiri di fancafe pada tahun 2015. "The Flower Thrower, Flower Bomber, Rage, or Love is in the Air" sendiri adalah mural yang menggambarkan seorang warga Palestina bertopeng yang sedang melempar bunga.

2. Jonghyun SHINee


Jonghyun SHINee

Mendiang Jonghyun SHINee merupakan sosok yang memiliki kepedulian tinggi. Ia sempat secara blak-blakan menyorotnya dan memposting foto yang diambil dari luar angkasa Jalur Gaza di tahun 2014 silam. Bersama dengan foto tersebut, Jonghyun menulis caption yang mengungkapkan perasaan hatinya terhadap konflik Israel-Palestina.

"Satu-satunya kata yang dapat mengekspresikan emosi yang muncul dalam hatiku yang gelisah adalah kata 'bersembunyi'" tukasnya.

3. Minho SHINee dan Doyoung NCT


Minho SHINee dan Doyoung NCT

Baru-baru ini, beredar Instagram Story Minho dan Doyoung berpartisipasi dalam WFP Korea. Itu merupakan badan yang melakukan bantuan pangan darurat untuk masyarakat Palestina yang kehabisan pasokan makanan, air dan listrik karena serangan Israel.

Dalam postingannya, Minho mengajak Doyoung hingga Max Changmin TVXQ untuk berpartisipasi dalam kampanye tersebut. Doyoung kemudian menandai akun kakaknya, Gong Myung, untuk ikut pada aktivitas yang sama.

4. iKON


iKON

iKON debut dengan meluncurkan album pertama mereka bertajuk Welcome Back di tahun 2015. Namun yang mencuri perhatian adalah salah satu stiker bertuliskan "SAVE THE PALESTINE".

5. Jay Park


Jay Park

Jay Park telah mendukung Palestina sejak tahun 2021. Ia mengunggah dukungannya di akun Instagram lamanya yakni @jparkitrighthere sebelum menonaktifkannya pada akhir tahun 2021 lalu. Mantan leader 2PM ini mengunggah postingan yang menyinggung "tidak perlu jadi muslim untuk berdiri bersama Gaza, hanya perlu menjadi manusia.

6. Jae Eks Day6


Jae Eks Day6

Mantan anggota Day6, Jae berbagi topik tentang cara membantu Palestina pada tahun 2021 islam. Ia gak memberikan pendapat apapun tentang konflik namun lebih fokus kepada warga Palestina yang pasti sangat membutuhkan uluran tangan. Jae juga mengajak siapapun untuk membantu warga di sana.

7. BM KARD


BM KARD

Pada hari ulang tahunnya, BM KARD memposting di media sosial bahwa “terlalu banyak orang tak bersalah di Gaza” yang kehilangan hak istimewa untuk merayakan ulang tahun mereka. Ia pun meminta para penggemarnya untuk berdoa.

"Meskipun saya bisa merayakan ulang tahun lagi, ada terlalu banyak orang tak berdosa di Gaza yang kehilangan hak istimewa tersebut. Mohon doakan semua nyawa yang hilang dan mereka yang mati-matian mencari akhir dari hal ini🙏🏻" cuitnya di Twitter/X.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait