Sangyeon The Boyz Semangati Fans Pengangguran Justru Disambut Reaksi Geram
TVJ
Selebriti

Sangyeon The Boyz menyempatkan diri untuk memberikan semangat pada fans yang hendak mengambil ujian perguruan tinggi, bekerja, belajar di sekolah hingga para pengangguran. Namun ucapan sang idol justru memicu perdebatan.

WowKeren - Sangyeon The Boyz menjadi sorotan karena pesannya yang diberikan untuk para pengangguran. Dinilai kurang sensitif, leader The Boyz itu disambut reaksi geram hiangga memicu perdebatan gara-gara ucapannya.

Pada 27 Oktober lalu, Sangyeon melakukan interaksi dengan fans di Bubble. Sebelum mengakhiri obrolannya, idol kelahiran 1996 itu menyampaikan dukungan bagi para peserta tes masuk perguruan tinggi di Korea yang akan diadakan pada 16 November mendatang.

Sangyeon membuka pesannya dengan ucapan, "Semoga beruntung semuanya yang mengikuti CSAT bulan depan! Saya yakin kalian sedang belajar sekarang, bukan tentang 'Bubble', tapi...!"

Selanjutnya, Sangyeon memberikan pesan positif untuk fans yang tidak mengambil ujian masuk universitas. Secara khusus, ia menyasar pada fans pekerja dan yang masih sekolah.

"Kepada semua orang yang bekerja, besok adalah akhir pekan. Selamat! Para siswa yang tercinta, selamat atas masa mudamu," lanjutnya.

Pesan Sangyeon berikutnya ditujukan pada mereka yang tidak bekerja ataupun belajar. Ia memberikan selamat pada mereka yang tidak melakukan apa-apa.


"Dan untuk semua pengangguran di luar sana, selamat juga. Di tengah krisis pengangguran ini, ada banyak pilihan yang bisa anda pilih; anda bisa memilih di mana anda akan bekerja," kata Sangyeon.

Ucapan Sangyeon ini lantas membuat banyak orang kesal dan bahkan marah. Netizen mengklaim bahwa meski jika ada yang memilih jadi penganggur, namun banyak di antara mereka yang gagal mendapatkan pekerjaan.

"Wow, betapa cerobohnya! Apakah dia tahu apa yang dia katakan?" kata salah satu netizen. "Wth? Krisis pengangguran disebabkan oleh ketidakmampuan kita memilih di mana kita ingin bekerja. Apakah kamu bodoh atau apa, Sangyeon?" sahut netizen lain. "Serius? Salah sekali jika dikatakan untuk para pengangguran, yang selalu stres karena tidak bisa mendapatkan pekerjaan meski sudah berusaha keras," imbuh yang lain.

Meski menerima kritik, Sangyeon juga dibela oleh sebagian fans. Dengan demikian, perdebatan karena ucapan Sangyeon tidak terelakkan. Sebagian dari mereka menganggap barangkali Sangyeon tidak paham apa yang dimaksud dengan krisis pengangguran.

"Sepertinya dia tidak memahami arti dari 'krisis pengangguran'. Tidak lebih dari itu. Mengapa menganggapnya terlalu pribadi?" komentar seorang netizen. "Mungkin dia tidak tahu banyak hal di luar industrinya sendiri. Jangan terlalu keras padanya," sambung netizen yang lain.

"Dengar, dia berusaha bersikap baik. Kata-katanya hanya tidak keluar dengan benar. Dia mungkin mendapat pelajaran sekarang dengan kalian semua menyerangnya," ujar lainnya.

Sementara itu, Sangyeon sebelum ini sempat terseret kontroversi karena diduga mengatakan istilah seksual dalam konten resmi The Boyz. Namun Sangyeon sudah memberikan klarifikasi terkait ucapannya saat itu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait