Abidzar Al-Ghifari dan Bryan Domani Dukung Seruan Boikot Produk Pro Israel
Instagram
Selebriti

Abidzar Al-Ghifari dan Bryan Domani sepakat soal seruan memboikot produk pro Israel. Dua aktor tampan tersebut membeberkan kalau seruan boikot itu merupakan langkah yang cerdas untuk menunjukkan dukungan pada Palestina.

WowKeren - Perang Israel vs Hamas Palestina rupanya menuai sorotan para artis Indonesia. Dua diantaranya yakni Abidzar Al-Ghifari dan Bryan Domani yang kompak memberikan dukungan terkait seruan memboikot produk Israel. Keduanya lantas mengungkap alasan setuju atas seruan tersebut. Menurut Abidzar dan Bryan, hal ini merupakan cara yang strategis untuk melawan Israel.

"Itulah salah satu cara yang mungkin kita dan pemerintah kita bisa lakukan," kata Abidzar. "Kita mau ke Palestina juga nggak bisa, dana tersendat, jadi salah satu caranya gimana caranya kita bisa menghentikan pergerakan mereka ya dengan ini, dengan memboikot."

Putra Ustaz Jeffry Al Buchori dan Umi Pipik Dian Irawati ini menilai kalau ini merupakan cara yang cerdas. Ditegaskan Abidzar, masyarakat juga bisa berpartisipasi tanpa harus ikutan angkat senjata.


"Ya itu hal yang bagus. Kita harus cerdas dalam memilih strategi," kata Abidzar. "Bukan cuma mereka yang bisa perang, kita juga bisa perang, tapi perang kita beda sama mereka. Kita perang nggak pakai senjata, tapi kita bisa menghentikan bisnis mereka. Kita pun nggak harus takut kehilangan pekerjaan. Ini untuk kemanusiaan, amal jariah, hal-hal seperti ini nggak perlu dikhawatirkan. Pasti ada jalan."

Senada dengan Abidzar, Bryan juga menilai kalau memboikot produk pro Israel ini perlu dilakukan. Ia yakin tak bakal sulit melakukan hal itu terutama karena produk-produk lokal juga tak kalah bagus dari produk yang pro Israel.

"Ini salah satu cara. Bukan hal yang susah untuk dilakukan karena produk asli dari kita juga bagus-bagus, nggak harus pakai produk mereka," kata Bryan. "Ini jadi salah satu cara karena kenyataannya (perang Israel vs Hamas Palestina) bakal lama."

Bryan juga mengungkap kalau aksi memboikot produk pro Israel ini bukan karena ada unsur kebencian. "Kita bukan berarti menyalahkan semua orang yang ada di produk itu, bukan berarti membenci. Kita sekarang mencari jalan untuk saudara-saudara kita di Palestina," kata Bryan.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait