7 Potret Perjalanan Karier Rachel Vennya yang Raih Piala Citra Melalui Film Debutnya
Instagram/rachelvennya
Selebriti

Rachel Vennya menyita perhatian karena membawa pulang piala citra kategori Aktris Pilihan Penonton padahal baru saja debut akting. Simak yuk perjalanan kariernya!

WowKeren - Festival Film Indonesia 2023 atau FFI 2023 telah selesai diselenggarakan pada Rabu (15/11). Penampilan para selebriti juga gak kalah menuai perhatian karena unik dan canggih. Selain itu, beberapa artis juga membawa pulang piala penghargaan. Namun sosok Rachel Vennya menyita perhatian karena membawa pulang piala citra padahal baru saja debut.

Rachel menorehkan prestasinya ini lewat film pertamanya yang berjudul "Sleep Call" yang dibintanginya. Bintangi film pertama kali, ibu dua anak ini sudah membawa penghargaan dalam kategori Aktris Pilihan Penonton. Ini juga membuktikan bahwa Rachel mumpuni dalam bidang seni peran.

Selama ini Rachel dikenal sebagai seorang selebgram dan influencer. Namun kariernya terus meroket hingga ia berhasil melebarkan sayapnya di dunia seni peran. Simak yuk perjalanan kariernya!

(wk/rosi)

1. Berjuang Sejak Kecil


Berjuang Sejak Kecil
Instagram/rachelvennya

Rachel Vennya Roland  lahir di Jakarta pada tanggal 25 September 1995 dari ayah bernama Andrea Roland dan ibu bernama Vien Tasman.  Ia menghadapi masa kecil yang sulit karena tumbuh di keluarga yang broken home. Orangtuanya bercerai, dan ia bersama ibunya harus berjuang untuk hidup.

2. Meniti Karier Sebagai Makeup Artist


Meniti Karier Sebagai Makeup Artist
YouTube/RachelVennya

Sebelum sukses seperti sekarang, ibunda Xabiru Oshe Al Hakim dan Aurorae Chava Al Hakim ini menjalani sebuah bisnis. Ia menjadi seorang makeup artist. Rachel bahkan pernah dibayar hanya Rp200.000 untuk jasanya tersebut. Rachel juga diketahui berjualan jamu pelangsing yang resepnya berasal dari ibunya sendiri.

3. Pernikahan dengan Okin


Pernikahan dengan Okin
YouTube/RachelVennya

Pada tahun 2017, Rachel menikah dengan Niko Al Hakim atau Okin. Namun usia pernikahan tersebut hanya sampai empat tahun karena mereka bercerai pada tahun 2021. Meski sudah berpisah, momen pernikahan mereka masih tersimpan rapi di kanal YouTube Rachel.

4. Selebgram Hits


Selebgram Hits
Instagram/rachelvennya

Rachel terkenal sebagai seorang selebgram dan bekerja sama dengan banyak brand Penampilan juga berubah di mana ia memilih tertutup dengan hijab. Hingga di tahun 2020, Rachel kembali memilih melepas hijabnya. Sebagai seorang influencer, ia telah menumpuk banyak pengikut dan kerap membuat konten mengenai dunia wanita serta ibu.

5. Terseret Rangkaian Kontroversi


Terseret Rangkaian Kontroversi
Instagram/rachelvennya

Sebagai seorang figur publik, Rachel beberapa kali terseret kontroversi. Keputusan untuk membuka hijab dan tampil terbuka menuai tentang dari publik. Bahkan ia sempat dituding sempat dituding menggelapkan dana bansos untuk kepentingan pribadinya. Karena tuduhan itu Rachel pun sampai membuat klarifikasi. Belum lagi kasus di mana Rachel dituding kabur dari wisma atlet saat pandemi COVID-19 terjadi.

6. Debut Akting di 'Sleep Call'


Debut Akting di 'Sleep Call'
Instagram/idnpictures

Pada tahun 2023, Rachel bergabung di film "Sleep Call". Ia menjalani casting oleh Fajar Nugros, selaku sutradara dan dimentori oleh acting coach Rukman Rosadi. Rachel merasa bahagia karena mendapat kesempatan untuk berkarya di bidang kreatif. Menariknya, ia beradu akting dengan para artis kawakan seperti Laura Basuki hingga Bio One.

7. Raih Piala Citra Pertama


Raih Piala Citra Pertama
Instagram/rachelvennya

Lewat film pertamanya itu, Rachel  sukses menorehkan prestasinya dan membawa pulang penghargaan dalam kategori Aktris Pilihan Penonton. Penghargaan ini tak pelak menjadi yang pertama bagi Rachel di dunia perfilman Tanah Air mengingat ia sendiri baru debut. Banyak yang terharu akan pencapaian Rachel sehingga postingannya dibanjiri komentar manis.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru