Rinoa Aurora Pilih Damai dengan Leon Dozan Usai Pengacara Lakukan Pola Serang Balik
Instagram/rinoaaurora
Selebriti

Mantan pengacara Leon Dozan, Firdaus Oiwobo, mengungkap bahwa permasalahan sang aktor dengan Rinoa Aurora berakhir damai. Namun, sebelum damai ibunda Rinoa sempat mengajukan syarat khusus.

WowKeren - Leon Dozan dan Rinoa Aurora disebut telah berdamai terkait kasus dugaan penganiayaan. Kabar ini disampaikan langsung oleh pengacara Leon, Firdaus Oiwobo, yang mengaku kini sudah mundur dari jabatan tersebut.

Firdaus membeberkan kemungkinan alasan pihak Rinoa sepakat untuk berdamai dengan kliennya. Sebelum pihak Rinoa memutuskan berdamai, Firdaus mengaku sempat mengaku akan melaporkan balik karena ada beberapa dugaan sang aktris juga melakukan pelanggaran hukum.

"Alhamdulillah hari ini, saya sebagai tim kuasa hukum sukses ya mendamaikan mereka (Leon dan Rinoa). Mudah-mudahan selesai di atas, sekarang lagi bertemu rapat antara pihak keluarga Leon dan keluarga Rinoa, dan saya lihat hubungannya jadi mesra kembali," ungkap Firdaus saat ditemui wartawan di Polres Jakarta Pusat, Senin (20/11).

"Tadi perdamaiannya diberikan syarat ya, karena saya sudah melakukan pola menyerang balik. Mungkin karena mamanya Rinoa ini pengacara, jadi dia tahu surat-surat yang saya berikan ke Kapolri, Kapolres, Kapolda, dia sudah paham analisa hukum saya. Makanya dia mau berdamai, karena kalau tidak berdamai hari ini, saya bilang saya akan lapor balik karena ada pasal-pasal yang diduga dilanggar juga oleh Rinoa," sambungnya.


Firdaus menduga ibunda Rino yang juga seorang pengacara memilih berdamai karena gertakannya. Selaku pengacara Leon, Firdaus mengaku lega dan senang. Ia tak masalah meski kuasanya sebagai pengacara Leon harus dicabut lantaran itu adalah syarat dari pihak Rinoa.

"Mungkin ibunya agak sedikit kurang terima sama saya. Dia minta 'kami mau berdamai asal kuasa hukumnya dicabut'. Jadi syaratnya, kuasa hukumnya harus dicabut agar tidak terjadi serang balik dari saya. Akhirnya atas keputusan Om Willy sama Leon surat kuasa pencabutan saya dibawa ke dalam," terang Firdaus.

Sikap Rinoa yang dianggap Firdaus melanggar hukum adalah soal sang aktris yang diduga menyebarkan rekaman suara percakapannya dengan Leon tanpa izin. Menurut Firdaus, hal itu sangat menjatuhkan kredibilitas Leon sebagai publik figur.

"Rinoa kan melakukan intersepsi rekaman dan melakukan penyebaran video tanpa izin, mentransmisikan video percakapan dia dengan Leon di mobil pada saat Leon meminta menghapus videonya. Lalu direkam sama Rino dan diupload sehingga menjatuhkan kredibilitas klien kami," pungkasnya. "Kalau memang adiknya mengupload, adiknya bisa kena. Makanya di sini mungkin karena pertimbangan itu akhirnya terjadi perdamaian hari ini."

Kini, Firdaus tak khawatir lagi karena menurutnya permasalahan antara Leon dan Rinoa sudah selesai. Keduanya bahkan disebut sudah berbincang lagi seperti tak ada apa-apa.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait