'Moon in the Day' Episode 8 Recap: Kematian Kim Jung Hun Bikin Kim Young Dae Was-Was
Instagram/17jungheon
TV

Dalam episode terbaru 'Moon in the Day', Do Ha (Kim Young Dae) merasa was-was dan mengkhawatirkan Kang Young Hwa (Pyo Ye Jin) usai Goo Tae Joo (Kim Jung Hun) dinyatakan tewas bunuh diri.

WowKeren - Drama "Moon in the Day" telah menayangkan episode ke-8 pada Kamis (23/11). Dalam episode terbarunya, Do Ha (Kim Young Dae) dibuat was-was oleh kematian mendadak Goo Tae Joo (Kim Jung Hun).

[SPOILER ALERT!]

Di episode ke-8, Kang Young Hwa (Pyo Ye Jin) mulai mencari tahu tentang kehidupan reinkarnasi Han Ri Ta (Ye Jin) sebelum dirinya. Young Hwa pun agak kecewa karena di 18 kehidupan sebelumnya, ia tak pernah menjadi orang penting dalam sejarah.

\'Moon in the Day\' Episode 8 Recap: Kematian Kim Jung Hun Bikin Kim Young Dae Was-Was

Source: ENA

Young Hwa juga mulai penasaran dengan kehidupan Do Ha sebagai roh yang sudah bergentayangan selama 1.500 tahun. Meski mengaku tidak ingat kejadian-kejadian di masa lampau, Do Ha mengingat segala detail mengenai kehidupan Young Hwa. Hal ini membuat Young Hwa merasa spesial.

Adegan kemudian beralih pada Han Min O (On Joo Wan) yang memimpikan Han Joon O (Young Dae). Dalam mimpinya, Joon O meminta tolong pada Min O.

Pengacara Go Gyeong Se (Lee Joon Hyuk (II)) kemudian menemui Min O sembari membawakan kontrak iklan baru Joon O. Namun, Min O justru meminta Pengacara Go untuk menghentikan seluruh aktivitas Joon O/Do Ha.

Keesokan harinya, Young Hwa yang baru bangun tidur tampak kesal karena tidak memimpikan kehidupan masa lalu seperti biasanya. Padahal, Young Hwa sudah bertekad untuk membantu roh Do Ha meninggalkan dunia dengan terus bermimpi dan mencari tahu alasan kematiannya.

Young Hwa kemudian pergi ke rumah Do Ha untuk menjalankan tugasnya sebagai bodyguard. Ketika ditanya Do Ha soal mimpi, Young Hwa berusaha mengalihkan pembicaraan.

Do Ha lantas menjelaskan alasannya ingin cepat-cepat meninggalkan dunia adalah agar ia bisa segera lepas dari Young Hwa. Dengan begitu, kutukan Young Hwa juga bisa segera berakhir.

Di tengah percakapan, Jung Yi Seul (Jung Sin Hye) menerobos masuk ke rumah Joon O/Do Ha sambil marah-marah. Yi Seul marah karena Joon O/Do Ha terciduk paparazzi berduaan dengan Young Hwa. Padahal, Joon O dan Yi Seul masih berstatus sebagai pasangan di mata publik.

Karena Do Ha bersikap acuh tak acuh, Yi Seul mengancam akan membuat Young Hwa tampak seperti pelakor. Do Ha lantas menuruti kemauan Yi Seul untuk melakukan sesi pemotretan mesra di dalam rumah.

\'Moon in the Day\' Episode 8 Recap: Kematian Kim Jung Hun Bikin Kim Young Dae Was-Was

Source: ENA

Hasil pemotretan itu nantinya dibuat seakan-akan merupakan foto candid jepretan paparazzi. Foto tersebut juga akan digunakan sebagai "bayaran" agar foto Young Hwa dan Do Ha tidak dirilis ke publik.

Di tempat lain, polisi mendapat laporan soal penemuan mayat Goo Tae Joo. Sementara itu, Min O mendapatkan surat wasiat yang ditulis oleh Tae Joo sebelum meninggal. Dalam suratnya, Tae Joo mengaku bunuh diri karena Joon O dan Min O.

Min O kemudian pergi menemui Seok Chul Hwan (Jung Woong In). Menurut Chul Hwan, Joon O dirasuki hantu jahat yang sudah hidup selama ribuan tahun. Chul Hwan juga meyakinkan Min O bahwa Joon O bisa hidup setelah hantu jahat itu diusir dari tubuhnya.


Adegan kemudian beralih pada Young Hwa dan Do Ha yang dikunjungi polisi. Menurut polisi, penyelidikan kasus penculikan Joon O/Do Ha kini ditutup karena Tae Joo sang tersangka sudah meninggal dunia.

Mendengar kabar kematian Tae Joo, Do Ha langsung merasa was-was. Ia curiga karena kejadian buruk terjadi menjelang hari ulang tahun ke-30 Young Hwa.

"Dia tidak tampak begitu kejam sampai bisa membunuh seseorang. Dia juga tidak terlihat seperti tipe orang yang akan bunuh diri," ujar Do Ha dalam hati.

Memiliki firasat tak enak, Do Ha pun meminta Young Hwa untuk tetap bersamanya. Namun, Young Hwa sudah memiliki rencana dan harus pergi.

Ketika Do Ha berusaha mengejar Young Hwa, Min O datang dan mencegah sang aktor pergi. Min O kemudian melihat bekas luka di dada Joon O/Do Ha dan mengonfirmasi bahwa tubuh adiknya itu telah dirasuki hantu jahat.

Melihat ketegangan di antara Min O dan Do Ha, Young Hwa pun menjadi penengah. Namun, hal itu agaknya membuat Min O mulai mencurigai Young Hwa.

Setelah itu, Young Hwa pergi dari rumah Joon O dan mampir ke kantor pemadam kebakaran. Di sana, teman-teman Young Hwa telah menyiapkan kejutan ulang tahun dan memberinya hadiah berupa tiket taman bermain.

Young Hwa kemudian pulang dan berusaha untuk tidur sembari memimpikan kehidupan masa lalunya. Sayangnya, ia lagi-lagi tidak bisa bermimpi.

Di pagi hari, Young Hwa dan Choi Na Yeon (Moon Ye Won) bersiap pergi ke taman bermain. Namun, Do Ha dan manajernya tiba-tiba datang ke rumah Young Hwa.

Karena sudah bersumpah untuk melindungi Young Hwa dari bahaya, Do Ha akhirnya ikut pergi ke taman bermain. Di sana, Do Ha terpaksa harus memakai topeng kelinci agar tak dikenali oleh orang-orang.

Meski sudah memakai topeng, Do Ha akhirnya dikenali dan dikejar-kejar oleh penggemar. Young Hwa lantas mengajak Do Ha kabur dan bersembunyi di dalam wahana rumah hantu. Do Ha yang pertama kali masuk rumah hantu pun tampak ketakutan dan tak mau lepas dari Young Hwa.

\'Moon in the Day\' Episode 8 Recap: Kematian Kim Jung Hun Bikin Kim Young Dae Was-Was

Source: ENA

Di tempat lain, Min O baru saja berbicara dengan dokter yang merawat Joon O. Menurut dokter, Joon O sudah tak bisa disembuhkan dan sisa hidupnya tak lama lagi.

Merasa putus asa, Min O kembali menemui Chul Hwan dan meminta bantuan untuk menyelamatkan nyawa Joon O. Chul Hwan lantas meminta Min O untuk membunuh Young Hwa demi menyelamatkan Joon O.

Di sisi lain, Young Hwa dan Do Ha tertidur dalam perjalanan pulang dari taman bermain. Young Hwa pun mulai bermimpi soal masa lalu.

Dalam mimpinya, Do Ha dan Ri Ta menjalani malam pertama. Meski awalnya canggung, Do Ha dan Ri Ta akhirnya bisa saling tersenyum satu sama lain.

"Apakah kamu tidak gugup? Ini adalah malam pertama kita," ujar Do Ha. "Khawatirkan saja dirimu sendiri. Mempelai pria biasanya lebih gugup dibanding mempelai wanita di malam pertama," sahut Young Hwa sambil tersenyum.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait