'Castaway Diva' Episode 9 & 10 Recap: Park Eun Bin dan Chae Jong Hyeop Berpisah
Official tvN
TV

Dalam episode terbaru 'Castaway Diva', Seo Mok Ha (Park Eun Bin) dihadapkan pada pilihan sulit antara menggapai mimpinya sebagai penyanyi atau tetap bersama dengan Kang Bo Geol (Chae Jong Hyeop).

WowKeren - Drama tvN "Castaway Diva" telah menayangkan episode ke-9 pada Sabtu (25/11) dan episode ke-10 pada Minggu (26/11). Dalam episode terbarunya, Seo Mok Ha (Park Eun Bin) harus berpisah dari Kang Bo Geol (Chae Jong Hyeop).

[SPOILER ALERT!]

Episode ke-9 dibuka dengan Bo Geol yang nekat mendatangi rumah ayah kandungnya, Jung Bong Wan (Lee Seung Joon). Bo Geol mengakui bahwa dirinya adalah Jung Ki Ho yang selama ini dicari-cari oleh Bong Wan.

Bong Wan lantas menemukan ponsel Bo Geol yang merekam percakapan mereka dan merebutnya. Setelah itu, Bong Wan mengamuk dan menghajar Bo Geol.

Usai Bong Wan puas menghajarnya, Bo Geol meminta sang ayah untuk tidak mencari keluarganya lagi. Bo Geol mengancam akan melaporkannya ke polisi. Ia rupanya telah merekam percakapan mereka dengan recorder kecil.

Bo Geol juga mengaku telah menyimpan bukti-bukti KDRT Bong Wan sejak lama. Setelah memberi peringatan, Bo Geol meninggalkan rumah Bong Wan.

Di tempat lain, Yoon Ran Joo (Kim Hyo Jin) masih marah pada Mok Ha yang sempat menyerah pada mimpinya. Karena tidak mau dikhianati lagi, Ran Joo hendak pisah jalan dari Mok Ha dan tidak membantunya lagi.

Setelah berbicara dengan Ran Joo, Mok Ha keluar dari rumah dan berjalan tanpa tujuan. Di tengah jalan, Mok Ha bertemu dengan Bo Geol dan Woo Hak (N VIXX) yang baru pulang.

Mok Ha lantas mengkhawatirkan Bo Geol yang mabuk dan luka-luka di bagian wajahnya. Kala Mok Ha mengobati luka-lukanya, Bo Geol pun mengakui dirinya telah menemui Bong Wan.

Mendengar itu, Woo Hak pun marah karena sang adik membahayakan diri sendiri. Percakapan tentang Bong Wan itu kemudian didengar oleh ayah sambung mereka, Kang Sang Doo (Lee Joong Ok).

Sementara itu, Ran Joo mengantar ibunya kembali ke panti jompo. Setelah itu, Ran Joo menelepon manajer Park Yong Gwan (Shin Joo Hyup) dan minta diantar ke rumah Presiden RJ Entertainment, Lee Seo Jun (Kim Joo Hun).

Sesampainya di rumah Presiden Lee, Yong Gwan teringat masa lalu mereka. Ternyata, Yong Gwan dulunya adalah musisi yang didukung oleh Ran Joo.

Saat Presiden Lee tidak mau berinvestasi pada Yong Gwan, Ran Joo rela menggunakan uang pribadinya untuk menelurkan album debut pria tersebut. Namun, Yong Gwan menyerah ketika melihat kesuksesan Eun Mo Rae (Bae Gang Hee). Presiden Lee kemudian menawarkan posisi manajer di RJ Entertainment pada Yong Gwan.

Flashback berakhir dengan Ran Joo yang kembali ke rumah Presiden Lee. Di tengah percakapan, Presiden Lee tiba-tiba ditelepon oleh Mok Ha.

Rupanya, Mok Ha menerima tawaran Presiden Lee untuk bergabung sebagai artis RJ Entertainment. Menurut Mok Ha, ia harus mengambil keputusan yang berani untuk membuktikan tekadnya sebagai penyanyi.

Di tempat lain, Bong Wan membawa kaleng kosong yang sempat disentuh Bo Geol di rumahnya. Ia meminta bantuan pada rekan polisinya untuk mengecek sidik jari di kaleng tersebut. Menurut Bong Wan, pemilik sidik jari itu adalah pelaku pencurian identitas.

Castaway Diva Episode 9 & 10 Recap: Park Eun Bin dan Chae Jong Hyeop Berpisah

Source: tvN

Sementara itu, Mok Ha datang ke RJ Entertainment untuk menandatangani kontraknya. Mok Ha kemudian diminta untuk memilih satu lagu yang akan ia bawakan dalam showcase di hadapan para investor.

Setelah mendengarkan puluhan lagu yang ada di folder perusahaan, Mok Ha akhirnya menemukan satu lagu yang disukainya. Ketika menghubungi komposernya yang memakai nama alias, Mok Ha malah tidak diizinkan membawakan lagu tersebut di showcase.

Tak menyerah, Mok Ha lantas pergi ke RJ Entertainment untuk menemukan komposer tersebut dan meminta izin secara langsung. Saat tengah melihat-lihat di gedung perusahaan, Mok Ha bertemu dengan Yong Gwan.

Mok Ha kemudian sadar bahwa Yong Gwan adalah komposer lagu yang disukainya. Namun, Yong Gwan mengaku tidak akan mengizinkan Mok Ha menyanyikan lagunya.

Meski begitu, Mok Ha tetap bertekad menyanyikan lagu Yong Gwan. Ia pun begadang untuk mengubah lirik lagunya.

Keesokannya, Mok Ha memberikan lirik barunya pada Yong Gwa. Melihat tekad Mok Ha, Yong Gwan pun akhirnya luluh dan mengizinkannya membawakan lagunya.

Di tempat lain, Ran Joo diam-diam mengaransemen ulang lagu Yong Gwan untuk Mok Ha. Ia kemudian meminta bantuan Bo Geol untuk menyampaikan aransemen tersebut pada Mok Ha.

Hasilnya, Mok Ha berhasil menyanyikan lagu dengan sempurna di showcase-nya. Melihat penampilan tersebut, Ran Joo pun bertekad menjadi produser album Mok Ha.


Sementara itu, Woo Hak memulihkan rekaman black box mobilnya untuk menyelidiki kecelakaan mobil Han Dae Woong (Kim Min Seok (II)). Dalam rekaman black box Woo Hak, Bong Wan tampak membobol mobil Dae Woong di parkiran dan memasukkan tawon ke dalamnya. Hal itu lah yang menyebabkan Dae Woong mengalami kecelakaan tunggal.

Di sisi lain, Bong Wan sendiri berhasil menemukan salon tempat keluarga Bo Geol dan Woo Hak tinggal. Kala Bong Wan datang, hanya ada Song Ha Jung (Seo Jung Yeon) dan Mok Ha di salon tersebut.

Castaway Diva Episode 9 & 10 Recap: Park Eun Bin dan Chae Jong Hyeop Berpisah

Source: tvN

Beralih ke episode 10, Sang Doo mengaku pada Woo Hak bahwa ia telah menyerahkan diri ke polisi atas kasus pencurian identitas. Sang Doo menggunakan kelas merangkai bunga sebagai dalih kala harus menjalani pemeriksaan di kantor polisi.

Sementara itu, Mok Ha berusaha melindungi Ha Jung dari Bong Wan. Ia menelepon polisi dan melaporkan Bong Wan sebagai stalker-nya.

Tak lama kemudian, Sang Doo serta Woo Hak tiba di salon dan berkonfrontasi dengan Bong Wan. Woo Hak melindungi Mok Ha yang didorong Bong Wan hingga terjatuh. Woo Hak hampir menghajar Bong Wan tapi dicegah oleh Mok Ha.

Setelah itu, polisi datang dan mengamankan Bong Wan. Woo Hak juga diantar ke rumah sakit karena bahunya terluka saat melindungi Mok Ha.

Keesokan harinya, polisi menemukan mobil dengan empat kerangka manusia di dasar sebuah waduk. Berdasarkan kartu identitasnya, keempat kerangka tersebut adalah keluarga yang namanya kini digunakan oleh keluarga Bo Geol dan Woo Hak.

Media pun memberitakan penemuan kerangka keluarga tersebut. Kasus pencurian identitas oleh keluarga Bo Geol dan Woo Hak pun turut diungkap media. Alhasil, Bo Geol mengundurkan diri dari posisinya di YGN.

Sementara itu, Ran Joo diam-diam bekerja keras untuk memproduseri album debut Mok Ha. Ia kemudian mengajak Mok Ha bertemu di sebuah bar musik yang sepi.

Di sana, Ran Joo meminta Mok Ha untuk memastikan tekadnya dalam menjadi penyanyi. Ran Joo tidak mau Mok Ha berhenti di tengah jalan. Oleh sebab itu, Ran Joo memberikan Mok Ha pilihan.

"Bisakah kamu memutuskan hubungan dengan keluarga PD Kang?" tanya Ran Joo.

Menurut Ran Joo, keluarga Bo Geol yang terseret kasus pencurian identitas akan menjadi ancaman bagi karier Mok Ha. Pasalnya, publik sudah mencap keluarga Bo Geol sebagai kriminal.

Bo Geol yang turut diundang Ran Joo pun mendengarkan perbincangan tersebut dari balik pintu. Bo Geol lantas memantapkan hati dan pergi menyiapkan tempat tinggal baru untuk Mok Ha.

Sementara itu, Mok Ha yang sempat galau akhirnya turut memantapkan diri untuk pindah dari rumah keluarga Bo Geol dan Woo Hak. Saat hendak keluar dari kamarnya, Mok Ha berpapasan dengan Bo Geol.

Bo Geol lantas membantu Mok Ha pindah ke tempat baru yang telah disewanya. Mok Ha pun menangis karena harus berpisah dari Bo Geol alias Ki Ho yang selama ini dicarinya. Setelah Bo Geol pergi, Mok Ha menelepon Ran Joo dan membulatkan tekadnya untuk menjadi penyanyi.

Castaway Diva Episode 9 & 10 Recap: Park Eun Bin dan Chae Jong Hyeop Berpisah

Source: tvN

Keesokan harinya, Woo Hak dan orangtuanya terkejut kala mengetahui Mok Ha sudah pindah. Woo Hak pun marah dan naik ke bekas kamar Mok Ha.

Ketika melihat semua barang Mok Ha sudah menghilang, Woo Hak pun menangis. Sang Doo datang menyusul Woo Hak dan menghibur putranya tersebut.

Kepada sang ayah, Woo Hak akhirnya mengakui perasaannya untuk Mok Ha. Woo Hak mengaku menyukai Mok Ha sejak ia mengira dirinya adalah Jung Ki Ho.

Namun, Woo Hak tetap tidak bisa menghapus perasaan tersebut bahkan setelah tahu bahwa dirinya bukanlah Ki Ho. Sang Doo pun hanya bisa meminta maaf karena tidak memberitahu kebenarannya pada Woo Hak sejak awal.

Di sisi lain, Presiden Lee girang karena Ran Joo akhirnya menandatangani pembatalan kontraknya. Ran Joo kemudian aktif menjadi produser Mok Ha dan mendampinginya di sesi rekaman. Tak hanya itu, Ran Joo juga memilih sendiri konsep hingga artwork album Mok Ha.

Di tengah kerja kerasnya, Ran Joo lagi-lagi menghadapi masalah. Sebuah artikel tentang kasus lipsync Ran Joo kembali muncul. Artikel itu mempertanyakan apakah Ran Joo benar-benar lipsync untuk memperkenalkan suara Mok Ha atau hanya untuk mendapatkan saham agensinya.

Ran Joo dan Mok Ha lantas mengadakan meeting darurat bersama Presiden Lee dan Yong Gwan di malam hari. Presiden Lee langsung menjadwalkan konferensi pers untuk keesokan harinya.

Sedangkan Ran Joo berniat untuk mengungkapkan kebenaran, di mana ia hanya memanfaatkan Mok Ha karena pita suaranya rusak. Namun, Mok Ha tak terima Ran Joo mengorbankan dirinya begitu saja.

Mok Ha menegaskan dirinya tetap akan mengejar mimpi sebagai penyanyi sembari melindungi Ran Joo. "Ayo jadi yang terbaik dengan segala cara," tukas Mok Ha.

(wk/Bert)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru