MAMA 2023 Dituduh Beri Perlakuan Tak Adil terhadap Girl Grup
X/MnetMAMA
Musik
MAMA 2023

Banyak pihak mengungkapkan ketidakpuasan terkait penyelenggaraan MAMA Awards tahun ini. Salah satu yang paling dikeluhkan adalah jatah layar yang diberikan pada girl grup.

WowKeren - MAMA Awards 2023 digelar selama dua hari pada 28-29 November di Tokyo Dome, Tokyo, Jepang. Perhelatan hari kedua mengundang tanggapan tak puas dari penonton terkait cara pihak penyelenggara memperlakukan girl grup yang tampil di acara tersebut.

Banyak pihak mengungkapkan ketidakpuasan terkait penyelenggaraan MAMA Awards tahun ini. Salah satu yang paling dikeluhkan adalah jatah layar yang diberikan pada girl grup yang tampil dinilai tak sebanyak boy grup.

Girl grup seperti (G)I-DLE dan LE SSERAFIM hanya menampilkan satu lagu mereka, masing-masing "Queencard" dan "Eve, Psyche and the Bluebeard's Wife." Performance mereka pun hanya berdurasi masing-masing 5 dan 4 menit.

Perlakuan berbeda diberikan pihak penyelenggara MAMA Awards 2023 kepada boy grup. Sebagai contoh, TREASURE menampilkan "Move" dan "Bona Bona" dengan performance sepanjang lebih dari 7 menit sedangkan RIIZE menampilkan "Talk Saxy" dan "Siren" dengan durasi 7 menit.


MAMA 2023 Dituduh Beri Perlakuan Tak Adil terhadap Girl Grup

Tentu saja hal ini bukan berarti boy grup seharusnya tampil dengan jatah layar lebih pendek. Namun, penonton menginginkan kesetaraan dalam pembagian jatah layar serta jumlah lagu yang ditampilkan antara boy grup dan girl grup.

Di sisi lain, penonton juga melontarkan pendapat lain di mana mereka berkeyakinan bahwa bukan pihak penyelenggara MAMA Awards 2023 yang menentukan jatah layar setiap grup yang tampil. Tapi, para artis itu sendiri yang diyakini menentukan berapa banyak lagu yang ingin mereka tampilkan.

Sementara itu, Daesang MAMA Awards 2023 diberikan kepada BTS untuk Worldwide Icon of the Year serta SEVENTEEN (II) untuk Album of the Year. Sedangkan NewJeans berhasil meraih Daesang Artist of the Year dan Song of the Year.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru