Jung Woo Sung dan 9 Artis Ini Berjuang Pelajari Bahasa Isyarat Demi Totalitas Peran
ENA/tvN/JTBC
Selebriti

Bicara soal totalitas, banyak aktor dan aktris bahkan akan mempelajari skil baru. Jung Woo Sung dan deretan artis Hallyu ini mati-matian belajar bahasa isyarat untuk drama dan film.

WowKeren - Jung Woo Sung saat ini tengah membintangi drama "Tell Me That You Love Me". Ia menghidupkan karakter Cha Jin Woo, seorang penyandang tunarungu yang merasakan kebebasan di dunianya yang tenang dan bersikap santai meskipun ada prasangka terhadap dirinya. 

Dalam drama ini, Woo Sung banyak melakukan adegan bahasa isyarat. Diakuinya, bahasa isyarat adalah ekspresi yang sangat intuitif. Awalnya menyenangkan, tetapi menjadi lebih sulit ketika Woo Sung mengetahui bahwa hal itu diungkapkan secara berbeda tergantung pada posisi dan arahnya.


Menurut Woo Sung, bahasa isyarat juga merupakan bahasa yang mengekspresikan emosi. Ia ingin emosi saya tercermin dalam gerakan tangannya. Demi perannya ini, sang aktor melakukan persiapan dengan banyak mengobrol dengan guru bahasa isyarat saat di lokasi syuting.

Bicara soal totalitas, banyak aktor dan aktris yang juga rela mengubah bentuk tubuh demi peran. Tak sampai di sana, demi mendalami peran, mereka bahkan akan mempelajari skil baru untuk dapat mendalami peran. Woo Sung dan deretan artis Hallyu ini mati-matian belajar bahasa isyarat. 

(wk/rosi)

1. Jung Woo Sung


Jung Woo Sung
ENA

Dalam drama "Tell Me That You Love Me", Jung Woo Sung memerankan sosok penyandang disabilitas yang memiliki keahlian melukis. Demi perannya ini, sahabat Lee Jung Jae tersebut melakukan persiapan dan dengan keras belajar bahasa isyarat. Woo Sung sering mengajak berbincang guru yang mengajarkannya bahasa isyarat. Selain itu, ia juga ingin emosi tercermin lewat gerakan tangannya.

2. Seo Hyun Jin


Seo Hyun Jin
JTBC

Seo Hyun Jin dikenal sebagai salah satu artis yang totalitas dalam penampilannya. Ia sempat berperan dalam film "The Peach Tree" sebagai karakter yang saudara perempuannya memiliki gangguan pendengaran, dan belajar sedikit bahasa isyarat untuk peran itu.

Kemudian dalam drama "The Beauty Inside", Hyun Jin juga memperlihatkan momen memakai bahasa isyarat ketika adegan berinteraksi dengan gadis kecil yang tuli.

3. Ryeoun


Ryeoun
tvN

Ryeoun yang memerankan karakter Ha Eun Gyeol, anak dari ibu bisu dan tuli serta ayah yang bisu karena kecelakaan di "Twinkling Watermelon". Untuk berkomunikasi dengan keluarganya, Eun Gyeol mempelajari bahasa isyarat sejak kecil. Peran ini menantang Ryeoun sehingga dirinya mati-matian belajar bahasa isyarat. Ia berlatih sebanyak mungkin saat sendirian di rumah, saat beraktivitas, dan bahkan sebelum tidur.

4. Suzy


Suzy
Coupang Play

Dalam jumpa pers, Suzy mengungkap dirinya sampai belajar bahasa isyarat demi membintangi "Anna" sebagai Yoo Mi. Ia mengakui sulit namun menganggapnya menyenangkan. Suzy mengaku tidak dapat mengingat lagi namun baginya itu adalah sebuah pembelajaran penting. Adegan bahasa isyarat mantan member Miss A itu memang tidak banyak, namun Suzy melakukannya dengan alami.

5. Bong Jaehyun


Bong Jaehyun
tvN

Dalam drama "Twinkling Watermelon", Bong Jaehyun Golden Child bermain sebagai sebagai Ha Eun Ho yang diceritakan sebagai penyandang tuli. Sehingga, ia berkomunikasi dengan orang lain menggunakan bahasa isyarat. Ia dinilai benar-benar memahami bahasa isyarat demi memerankan karakter tuli di drama tersebut. Apalagi, di kehidupan nyata, ia juga fasih melakukannya.

6. Shin Eun Soo


Shin Eun Soo
tvN

Shin Eun Soo bermain sebagai gadis penyandang tuli bernama Yoon Chung A di "Twinkling Watermelon". Ia mengakui tidak mudah memahami kehidupan gadis tunarungu yang belum pernah dialaminya sendiri. Alhasil Eun Soo mengambil kelas bahasa isyarat dalam waktu yang lama demi perannya sebagai Chung Ah. Untuk lebih mendalaminya, Eun Soo juga menonton video, dan berlatih secara detail.

7. Jin Ki Joo


 Jin Ki Joo
TVING

Dalam film "Midnight", Jin Ki Joo memerankan karakter wanita tunarungu bernama Kyung Mi. Ia terlibat dalam adu kecerdasan dengan pembunuh berantai bernama Do Sik (Wi Ha Joon). Demi peranannya ini, Ki Joo punya pemikiran samar tentang dunia tanpa suara. Ia membiasakan tidur dengan memakai penutup telinga, seperti yang direkomendasikan sutradara. Setelah pengalaman itu, sang aktris menjadi terbiasa dengan dunia tanpa suara dan mengandalkan indra lain.

8. Jang Geun Suk


Jang Geun Suk
Kadokawa Pictures

Jang Geun Suk bermain sebagai pemuda tuli di "One Missed Call Final". Ini merupakan film jepang horor yang terkenal. Hebatnya, Geun Suk pun bisa berkomunikasi dengan para lawan mainnya di lokasi syuting. Selain itu, ia juga mempelajari bahasa isyarat untuk mempersiapkan perannya.

9. Lee Do Hyun


Lee Do Hyun
JTBC

Lee Do Hyun pun mengungkap bagaimana dirinya berlatih keras bahasa isyarat demi syuting adegan di "18 Again". Ia ingin terlihat alami, jadi Do Hyun  berlatih berulang kali sambil memikirkan arti dari setiap gerakan. Rupanya, ia menjadi kali pertama pacar Lim Ji Yeon ini melakukan adegan menggunakan bahasa isyarat.

10. Shin Hyun Bin


Shin Hyun Bin
ENA

Selain Jung Woo Sung, Shin Hyun Bin juga berlatih keras untuk drama "Tell Me That You Love Me". Ia memainkan karakter Jung Mo Eun, yang jatuh hati dengan Cha Jin Woo. Karena orang yang disukainya tidak bisa berbicara, Mo Eun pun berusaha mempelajari bahasa isyarat.

Hyun Bin mengaku, jika sign language adalah pengalaman baru baginya. Meski begitu, Hyun Bin mengaku tertarik kala belajar tentangnya. Tak sembarangan, ia juga mengaku ada elemen-elemen khusus yang harus diperlihatkan dalam penyampaiannya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait