Memorial Moonbin ASTRO Resmi Ditutup Usai Agensi Dituding Cari Untung
SBS Entertainment News
Selebriti
Moonbin ASTRO Meninggal Dunia

Lebih dari tujuh bulan setelah Moonbin menggemparkan publik dengan kepergiannya yang mendadak, agensi di mana idol tampan tersebut terakhir bernaung, Fantagio, memberikan bantahan soal tudingan mencari untung melalui ruang memorial.

WowKeren - Ruang memorial untuk mendiang Moonbin ASTRO akhirnya resmi ditutup. Pada hari Minggu (3/11) malam, Fantagio Entertainment mengumumkan keputusan mereka usai agensi tersebut dituding mencari keuntungan dari memorial sang idol.

Fantagio memberikan bantahan tegas tak lama setelah tudingan merebak. Agensi tersebut mengawali pernyataan mereka dengan mengatakan, "Ini Fantagio. Kami berterima kasih kepada Aroha yang selalu mendukung ASTRO. Saat ini, informasi palsu berkaitan dengan penggunaan ruang memorial di Seonunsa disebarkan tanpa pandang bulu di media sosial. Oleh karena itu, kami mengunggah pernyataan ini untuk menyampaikan fakta yang benar."

Agensi ASTRO ini melanjutkan dengan penjelasan per poin. "Pertama-tama, kami ingin menegaskan bahwa Fantagio tidak pernah membuat kesepakatan, perjanjian, atau kontrak dengan Seonunsa, dan tidak pernah ada keuntungan finansial dalam bentuk apa pun," jelas agensi tersebut.

"Keputusan untuk memindahkan ruang memorial dari Kuil Gukcheongsa ke Kuil Seonunsa diambil dengan pertimbangan akan keselamatan pengunjung selama musim dingin dan untuk memberi rumah terakhir untuk tablet memorial Moonbin. Kami juga mengambil keputusan tersebut karena Kuil Gukcheongsa merupakan bagian dari Kuil Seonunsa," lanjut Fantagio.

Fantagio kemudian menegaskan bahwa tudingan yang menyatakan bahwa agensi mendapatkan keuntungan finansial dari penggunaan Kuil Seonunsa sangatlah salah. "Dalam pengumuman yang kami rilis pada tanggal 23 November, Kuil Seonunsa mengelola memorial Moonbin secara menyeluruh, terpisah dari Fantagio," tambah Fantagio.


"Kami bersyukur karena para biksu di Kuil Seonunsa memutuskan untuk memberikan akomodasi dan makanan gratis kepada para Aroha sebagai tanggapan dari kekhawatiran kami bila ada Aroha yang mendadak membutuhkan tempat tinggal karena situasi yang tidak disangka-sangka. Kami ingin menginformasikan bahwa perusahaan kami dan para biksu tidak mempunyai motif keuntungan finansial di balik itu," tegas Fantagio.

Demi meredam melebarnya kontroversi, Fantagio mengumumkan keputusan untuk menutup ruang memorial Moonbin di Kuil Seonunsa. "Setelah melalui diskusi mendalam, kami memutuskan untuk dengan segera menutup ruang di Seonunsa yang berhubungan dengan Moonbin pada 3 Desember pukul 8 malam," beber Fantagio.

Agensi selanjutnya meminta publik agar tidak menimbulkan spekulasi terhadap intensi dari para staf. "Staf kami pergi ke Kuil Seonunsa selama beberapa hari dengan niat yang tulus untuk mempersiapkan ruang memorial untuk Moonbin. Kami meminta dengan tulus agar perasaan dari para eksekutif dan staf Fantagio tidak dipelintir ataupun dibubuhi dengan kebohongan."

Fantagio lebih lanjut menegaskan kalau semua rumor palsu yang beredar akan ditindak tegas. "Sekali lagi, kami menegaskan kalau Fantagio tidak mempunyai motif finansial dengan penggunaan Kuil Seonunsa, dan kami akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap segala penyebaran rumor palsu di masa depan."

Fantagio menutup pesannya dengan mengucapkan terima kasih kepada pihak kuil yang membantu memberikan ruang memorial untuk mengenang Moonbin. "Kami mengucapkan terima kasih kepada para biksu di Kuil Seonunsa dan semua orang yang terlibat di Gukcheongsa atas pertimbangan mengenai ruang memorial Moonbin. Kami meminta maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran seputar ruang terkait ruang memorial tersebut," tutup agensi.

Moonbin sendiri mengembuskan napas terakhirnya pada 22 April lalu. Hingga hari ini, kepergian mendadak Moonbin ini masih menyisakan duka mendalam bagi para penggemar.

(wk/alfa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru