MAMA 2023: Moonbin ASTRO Trending Usai Muncul dalam Pidato Seungkwan SEVENTEEN
Instagram/pledis_boos
Selebriti

Moonbin ASTRO tidak ketinggalan saat Seungkwan menyampaikan pidato kemenangan SEVENTEEN yang meraih Daesang di MAMA 2023. Moonbin dan Seungkwan adalah sahabat dekat.

WowKeren - Mendiang Moonbin ASTRO menempati posisi trending di media sosial usai namanya muncul dalam pidato Seungkwan saat SEVENTEEN (II) meraih Daesang dalam MAMA 2023. Moonbin yang mendominasi trending membuat penggemar ikut merasa emosional dan terharu.

Pada Rabu (23/11), SEVENTEEN meraih salah satu Daesang MAMA 2023 dalam kategori Album of the Year berkat “FML”. Dalam pidato kemenangan mereka, Seungkwan tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Moonbin.

Setelah member lain mengungkap perasaan usai SEVENTEEN memenangkan Daesang, Seungkwan berkata, “Bolehkah aku mengatakan satu hal lagi? Ini Daesang pertama kali, jadi… saat kami mempersiapkan penampilan kami di MAMA dan menyaksikan artis lain tampil, aku ingin berterima kasih banyak karena kalian telah menunjukkan pada kami panggung yang keren dan terhormat.”

Selanjutnya, Seungkwan membagikan kalimat yang menghangatkan hati untuk artis-artis lain yang juga tampil di MAMA 2023. Mengingat bagaimana SEVENTEEN tidak menerima penghargaan dalam MAMA pertama mereka, Seungkwan memberikan semangat untuk mereka yang masih belum mendapat penghargaan.

MAMA 2023: Moonbin ASTRO Trending Usai Muncul dalam Pidato Seungkwan SEVENTEEN

Source: Mnet

“Menurutku, setiap artis di sini sangat luar biasa, baik mereka yang menerima atau tidak mendapat penghargaan. Pekerjaan ini tidak mudah, tapi kuharap kita bisa terus saling mendukung ke depannya,” lanjutnya.

Setelah mengajak sesama artis saling dukung, Seungkwan secara singkat melakukan kilas balik atas kejadian setahun belakangan ini. Ia pun berterima kasih kepada Moonbin yang semasa hidupnya selalu mendukung SEVENTEEN. Seungkwan langsung mendapatkan tepukan bersimpati dari member lainnya karena menunjukkan tanda-tanda akan menangis ketika menyebutkan nama Moonbin.


MAMA 2023: Moonbin ASTRO Trending Usai Muncul dalam Pidato Seungkwan SEVENTEEN

Source: X

“Aku tidak tahu apakah aku harus mengatakan ini… Tahun ini banyak yang terjadi… tapi, terima kasih kepada temanku Binnie yang selalu mencintai dan mendukung tim kami. Terima kasih,” tutup Seungkwan.

Begitu pidato Seungkwan dibagikan ulang di media sosial, nama Moonbin berada di trending topic X atau Twitter. Momen mengharukan ini pun membuat fans ikut mengenang Moonbin.

”Seungkwan menyebut Moonbin dan aku menangis tersedu-sedu. Kamu dicintai boo Seungkwan! Kami mencintaimu dan Moonbin sangat mencintaimu,” kata salah satu netizen. “Begitu aku mendengar Seungkwan menyebut nama Bin, aku menangis tersedu-sedu,” sahut netizen lain. “Dia pasti sangat merindukannya, aku tidak bisa berhenti menangis, Binnie sangat dicintai oleh semua orang,” imbuh yang lain.

”Seungkwan mengatakan bahwa Moonbin adalah kebanggaan seumur hidupnya dan sekarang dia berterima kasih kepada Bin karena mencintai dan mendukung SEVENTEEN ketika mereka menang atas MAMA. persahabatan mereka istimewa dan tidak ada yang bisa memisahkan mereka,” ujar lainnya.

Pada 19 April 2023 lalu, Moonbin meninggal dunia usai ditemukan tidak bernyawa di kediamannya. Kepergian Moonbin telah meninggalkan duka mendalam bagi para sahabat dan penggemar.

Setelah Moonbin berpulang, Seungkwan sempat hiatus karena kondisi kesehatannya ikut menurun pada Juli 2023. Seungkwan baru kembali beraktivitas pada Agustus 2023 lalu.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru