*/
 
 
Peringatan Setahun Moonbin ASTRO Meninggal Buat Lokasi ‘Moon's Space’ Dipadati Fans
SBS
Selebriti

Moonbin ASTRO meninggal dunia tepat setahun yang lalu pada 19 April 2023. Sebuah ruang peringatan kembali dibuka dan dipadati fans bahkan sejak beberapa hari sebelum kematian Moonbin tepat setahun.

WowKeren - Moonbin ASTRO telah meninggalkan keluarga, rekan-rekan, dan penggemar setahun lamanya. Peringatan kepergian idol berbakat itu membuat lokasi “Moon’s Space” dipadati pengunjung bahkan dari beberapa hari sebelumnya.

Sejak 2016, Moonbin telah memulai kariernya sebagai member ASTRO. Mantan aktor cilik itu berada di posisi main dancer dan sub vocalist. Selain di atas panggung, ia menunjukkan bakatnya dalam hal akting dan variety show yang membuatnya menjadi salah satu idol serba bisa.

Pada awal 2023, Moonbin dan Sanha menggelar fancon tur di beberapa kota. Sementara satu per satu member wamil, maka ASTRO dibagi menjadi unit dan kebetulan Moonbin punya jadwal yang cukup padat.

Secara mendadak, Moonbin diberitakan meninggal dunia di usia 25 tahun pada 19 April 2023. Kala itu, Moonbin ditemukan sudah tidak bernyawa di rumahnya oleh manajer. Belakangan diketahui bahwa idol itu meninggal karena serangan jantung.

Sesaat setelah Moonbin ditemukan meninggal, agensi menyatakan, “Moonbin tiba-tiba menjadi bintang di langit, meninggalkan kami. Lebih menyedihkan lagi menyampaikan berita mendadak seperti itu kepada para penggemar yang telah mendukung dan mencintai Moonbin tanpa syarat. Mengetahui isi hati mendiang, yang selalu mencintai dan menyayangi penggemarnya lebih dari siapa pun, membuatnya semakin memilukan.”

Peringatan Setahun Moonbin ASTRO Meninggal Buat Lokasi ‘Moon\'s Space’ Dipadati Fans

Source: X


Sesuai keinginan keluarga, Moonbin dimakamkan secara tertutup. Sementara fans tidak diperkenankan ke upacara pemakaman, Fantagio membuat ruang untuk mengenang Moonbin di gedung mereka.

Selain penggemar, Moon Sua Billlie selaku adik dan para sahabatnya mengujungi ruang peringatan. Sahabat Moonbin seperti Cha Eunwoo, Seungkwan SEVENTEEN (II), SinB dan Umji VIVIZ, serta masih banyak lagi mengunjungi ruang peringatan itu untuk menuliskan surat kepada Moobin.

Setelah 49 hari, ruang peringatan Moonbin dipindahkan dari kantor pusat Fantagio ke Benteng Namhansanseong. Perpindahan ini sudah disetujui oleh pihak keluarga mendiang.

“Setelah berkonsultasi secara cermat dengan keluarga yang ditinggalkan, kami telah menyiapkan ruang peringatan eksternal sehingga AROHA, yang selalu menunjukkan kasih sayang yang murah hati, dapat memberikan salam hangat kepada Moonbin lebih lama lagi,” ungkap agensi.

Kendati Moonbin bukan penganut Buddha, pihak keluarga meminta agar dibuatkan “Moon’s Space” di salah satu area Benteng Namhansanseong. Di sanalah, para sahabat Moonbin datang untuk mengenang sosok yang begitu berharga untuk mereka.

Kini, Benteng Namhansansong telah dipadati oleh mereka yang ingin mengenang Moonbin. Sejak beberapa hari menjelang peringatan kematian Moonbin, lalu lintas pejalan kaki dan orang-orang terus saja padat.

Untuk memperingati kepergian Moobin, fans memasang plakat dengan pesan-peasn menyentuh seperti “Terima kasih telah menjadi penyanyi, Bin” dan“Kepada Bulan kami yang akan selamanya bersinar, selalu memikirkanmu”. Nantinya, “Moon’s Space” masih akan dioperasikan hingga 21 April.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait