MV 'Dynamite' BTS Dibandingkan dengan Karya Michael Jackson di Dokumenter 'Thriller 40'
Facebook/bangtan.official
Musik

Film dokumenter Michael Jackson terbaru yang berjudul 'Thriller 40' membuat ARMY ikut heboh bukan main. Dalam film tersebut, MV 'Dynamite' milik BTS dibandingkan dengan karya ikonik dari sang King of Pop.

WowKeren - BTS kembali membuat gempar karena hal yang tidak disangka-sangka. Pada hari Minggu (3/12), boy group ternama ini menjadi sorotan karena kemunculan tak terduga mereka di film dokumenter terbaru mengenai Michael Jackson, "Thriller 40."

Dalam film dokumenter tersebut, MV "Dynamite" milik BTS dibandingkan dengan karya ikonik Michael. Perbandingan ini muncul karena koreografi "Dynamite" memang terinspirasi dari tarian ikonik yang diciptakan oleh mendiang penyanyi legendaris ini.

Perbandingan ini menunjukkan apresiasi "Thriller 40" kepada BTS. Pasalnya, boy group ternama ini tidak ragu memberikan persembahan khusus untuk Michael dalam salah satu karya populer mereka. "Setiap gerakan yang mereka lakukan, semuanya Michael Jackson," ulas dokumenter tersebut.

BTS di dokumenter \

Sumber: Twitter

Klip kemunculan MV "Dynamite" di dokumenter "Thriller 40" sontak viral di Twitter. ARMY mengaku bangga bukan main atas prestasi tak terduga dari BTS ini. Apalagi, Jungkook cs memang terkenal sangat menghormati Michael.


"Merek sangat menghormati dan mengagumi MJ. Pengaruhnya di sana dan aku bahagia mereka diapresiasi di dokumenter tentang MJ," beber @s****l. "BTS selalu menunjukkan MJ," kata @k****k. "Keduanya legenda.. michael akan mencintai bts [sic!]," ungkap @l****r.

"SANGAT BANGGA KE KALIAN SAYANGKU," seru @s****j. "Ini kehormatan besar bagi BTS.... sangat bangga ke kalian guys..," beber @b****1. "Aku semakin cinta bts," aku @m****z.

Film dokumenter "Thriller 40" sendiri ditayangkan untuk merayakan perilisan album ikonik Michael, "Thriller", yang ke-40 tahun. Dalam film ini, pengaruh jangka panjang Michael disorot, khususnya terhadap artis kontemporer seperti BTS dan artis K-Pop lainnya.

"Dynamite" bukanlah satu-satunya cara BTS menunjukkan pengaruh Michael ke grup mereka. Karya solo Jungkook, "Standing Next to You", juga memberikan tribut khusus untuk penyanyi yang dijuluki "King of Pop" tersebut.

Di sisi lain, BTS kini tengah vakum dari dunia hiburan dikarenakan wajib militer para member-nya. Jin, Suga, dan J-Hope telah berangkat menjalankan tugas mereka di militer terlebih dulu. Sedangkan, RM, Jimin BTS, V, dan Jungkook akan menyusul menjalankan wamil mereka dalam waktu dekat. BTS akan member sebagai group lengkap setelah ketujuh member bebas wamil di 2025.

(wk/alfa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru