'Welcome to Samdal-ri' Hidupkan Kembali Mendiang Song Hae Lewat Deepfake
iMBC
TV

Episode pertama 'Welcome to Samdal-ri' menampilkan adegan yang mereka ulang program 'Korea Sings' di Pulau Jeju tahun 1994, di mana mendiang Song Hae muncul sebagai host.

WowKeren - Drama JTBC "Welcome to Samdal-ri" yang dibintangi Shin Hye Sun dan Ji Chang Wook telah tayang perdana pada Sabtu (2/12). Yang mengejutkan, drama ini menghidupkan kembali mendiang Song Hae sdengan teknologi deepfake.

Sebagai informasi, mendiang Song Hae merupakan host program "Korea Sings" sejak tahun 1988. MC legendaris itu meninggal dunia di usia 95 tahun pada tahun 2022.

Episode pertama "Welcome to Samdal-ri" menampilkan adegan yang mereka ulang program "Korea Sings" di Pulau Jeju tahun 1994. Cho Yong Pil (Chang Wook) muda muncul menyanyikan lagu "Short Hair" di atas panggung. Sedangkan mendiang Song Hae muncul sebagai host, dengan suara khasnya yang meneriakkan jargon, "Bangga Bernyanyi Nasional!"

Tim produksi menggunakan teknologi deepfake untuk "menghidupkan" kembali sang MC legendaris. Mereka melatih AI dengan mengumpulkan video dari "Korea Sings" pada tahun 1994, dan akhirnya berhasil membawa mendiang Song Hae kembali ke atas panggung.

\'Welcome to Samdal-ri\' Hidupkan Kembali Mendiang Song Hae Lewat Deepfake

Source: JTBC


Hal ini telah melalui izin keluarga mendiang Song Hae. Tim produksi berkomunikasi dengan keluarga mendiang selama hampir satu tahun, menjelaskan maksud dari adegan tersebut dan teknologi deepfake, serta membagikan video pengujian sebelumnya.

"Merupakan suatu kehormatan untuk dapat membawa Guru Song Hae kembali ke panggung," terang tim produksi.

"Kami berterima kasih kepada keluarga mendiang yang membuat hal ini menjadi mungkin. Kami berharap pemirsa juga dapat mengingat kembali kenangan dan kerinduan akan suatu momen," tambahnya.

Di sisi lain, "Welcome to Samdal-ri" bercerita tentang Cho Sam Dal (Shin Hye Sun) yang pulang ke kampung halamannya di pulau Jeju setelah kariernya di Seoul rusak. Di sana, ia reuni dengan teman masa kecil sekaligus mantan kekasihnya yang bernama Yong Pil. Hubungan mereka perlahan berubah.

Adapun "Welcome to Samdal-ri" tayang setiap hari Sabtu dan Minggu. Jangan sampai ketinggalan keseruannya ya!

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait