'The Matchmakers' Episode 11 Recap: Rowoon Akhirnya Tahu Rahasia Cho Yi Hyun
Instagram/kbsdrama
TV

Shim Jung Woo (Rowoon) menyadari bahwa dirinya selama ini ditipu oleh Jung Soon Deok (Cho Yi Hyun) yang berpura-pura menjadi nyonya Yeo Joo. Namun, Jung Woo tetap mengakui cinta pada wanita itu.

WowKeren - "The Matchmakers" episode terbaru pada Selasa (5/12). Dalam episode ke-11 dari drama KBS2 itu, Shim Jung Woo (Rowoon) akhirnya mengetahui rahasia nyonya Yeo Joo alias Jung Soon Deok (Cho Yi Hyun) yang menyembunyikan identitas aslinya.

[SPOILER ALERT!]

Episode ke-11 "The Matchmakers" menampilkan Jung Woo dan Soon Deok yang memperhatikan pertemuan antara Maeng Ha Na (Jung Sin Hye) dengan bujangan nomor 12. Jung Woo kemudian mengajak Soon Deok untuk mengawasi pasangan itu dari jauh.

Setelah ditinggalkan Jung Woo dan Soon Deok, Ha Na mengajak bujangan nomor 12 untuk main ayunan di festival tersebut. Saat sedang menikmati main ayunan, Ha Na melihat Putra Mahkota Lee Jae (Hong Dong Young) diculik oleh beberapa pria.

Ha Na langsung turun dari ayunan dan bergegas mengejar para penculik Lee Jae. Di saat yang sama, Jung Woo sedang menunggu jawaban Soon Deok untuk pernyataan cintanya. Sebelum Soon Deok bisa memberikan jawaban, mereka melihat Ha Na yang berlari pergi meninggalkan pasangan perjodohannya.

Soon Deok dan Jung Woo pun ikut berlari mengejar Ha Na. Akan tetapi, mereka kehilangan jejak Ha Na dan malah bertemu dengan An Dong Gun (Kim Dong Ho) yang disangka sebagai pemburu budak. Namun, pria itu tidak mengejar Soon Deok dan berjalan lurus ke arah nyonya Yeo Joo asli (Park Hwan Hee).

\'The Matchmakers\' Episode 11 Recap: Rowoon Akhirnya Tahu Rahasia Cho Yi Hyun

Source: Naver

Soon Deok ikut berjalan menuju nyonya Yeo Joo asli yang tampak tidak takut sama sekali dengan pemburu budak itu. Di masa lalu, Dong Gun rupanya memiliki hubungan dengan nyonya Yeo Joo asli. Pria itu bahkan membantu nyonya Yeo Joo asli kabur usai dituduh melakukan pembunuhan.

Jung Woo yang melihat kemunculan nyonya Yeo Joo asli akhirnya tahu bahwa ia selama ini ditipu oleh Soon Deok. Akan tetapi, Jung Woo tidak sempat meminta penjelasan dari Soon Deok karena mereka melihat Ha Na dan Lee Jae yang sedang berlari dari kejaran penculik.

Jung Woo dan Soon Deok datang tepat waktu untuk menolong Ha Na dan Lee Jae. Jung Woo yang tidak bisa berkelahi, hampir saja terluka oleh serangan para penculik. Untungnya, Dong Gun datang menolong mereka dan membuat semua penculik kabur.

Setelah suasana terkendali, Jung Woo memutuskan untuk mengantar pulang Lee Jae ke istana. Di saat yang bersamaan, Raja (Jo Han Chul) dan Ratu (Jin Hee Kyung) terlihat panik karena putra mahkota hilang. Namun, mereka mendapat pemberitahun bahwa Jung Woo datang bersama Lee Jae.


Usai mengantarkan putra mahkota, Jung Woo segera menemui Soon Deok yang rupanya sudah menghapus riasan sebagai nyonya Yeo Joo. Soon Deok akhirnya mengakui identitas aslinya sebagai wanita bangsawan yang sudah memiliki seorang putra dan ditinggal meninggal suaminya.

\'The Matchmakers\' Episode 11 Recap: Rowoon Akhirnya Tahu Rahasia Cho Yi Hyun

Source: Naver

Soon Deok juga sekali lagi menolak pernyataan cinta Jung Woo. Wanita itu berharap agar mereka tidak lagi bertemu demi bisa menghapus perasaan cinta pada satu sama lain. Jung Woo terlihat syok karena menyadari bahwa percintaannya dengan Soon Deok begitu sulit dilanjutkan.

Dalam perjalanan pulang, Jung Woo bertemu dengan ketiga bujangan yang awalnya akan dijodohkan dengan 3 putri keluarga Maeng. Dua bujangan tampak sudah menggandeng wanita lain. 1 bujangan datang sendiri, tetapi mengatakan tidak bisa melanjutkan perjodohan.

Jung Woo yang tampak patah hati usai mengetahui identitas asli Soon Deok dan cintanya ditolak, terlihat tidak peduli dengan ketiga bujangan itu. Pria itu terbaring di matras tidurnya selama beberapa hari. Ketika tabib datang memeriksanya, Jung Woo kembali didiagnosis menderita penyakit cinta.

Adegan kemudian berpindah memperlihatkan Maeng Sam Soon (Jung Bo Min) yang memarahi kedua kakak perempuannya karena perjodohan mereka gagal. Pasalnya, Sam Soon tidak akan bisa menikah dengan Jung Soon Goo (Huh Nam Jun) jika kakaknya belum menikah.

Adegan lantas memperlihatkan Soon Deok yang kembali berdandan menjadi nyonya Yeo Joo untuk mengunjungi ketiga putri keluarga Maeng. Soon Deok bertanya kepada Ha Na terkait Lee Jae yang diselamatkan gadis itu dari penculikan. Namun, Ha Na sengaja tidak mau memberikan informasi.

Soon Deok akhirnya mengirimi surat Jung Woo untuk bertanya informasi tentang Lee Jae. Tak disangka, surat dari Soon Deok sukses membuat Jung Woo bangkit dari tidurnya. Alih-alih membalas surat itu, Jung Woo langsung bergegas menemui Soon Deok.

\'The Matchmakers\' Episode 11 Recap: Rowoon Akhirnya Tahu Rahasia Cho Yi Hyun

Source: Naver

Jung Woo menegaskan bahwa mereka tidak akan bisa menjodohkan Ha Na dan Lee Jae, meskipun mereka sudah pasti berjodoh. Soon Deok penasaran mengapa Jung Woo yakin kalau Ha Na dan Lee Jae berjodoh. Jung Woo mengatakan bahwa dadanya sakit ketika melihat keduanya.

Jung Woo dan Soon Deok akhirnya menemui ibu dari ketiga putri Maeng yakni Maeng Sang Choen (Choi Hee Jin) yang dulunya adalah agen cinta. Sang Choen mengatakan bahwa dada sakit yang diderita Jung Woo saat melihat pasangan tertentu merupakan bukti bahwa dirinya adalah agen cinta.

Usai mengunjungi Sang Choen, Jung Woo dan Soon Deok kembali berbicara dari hati ke hati. Jung Woo mengakui bahwa dadanya sakit ketika berdekatan dengan Soon Deok, yang artinya wanita itu adalah takdirnya. Akan tetapi, Soon Deok kembali menolak dan mengatakan bahwa itu hanya perasaan sementara yang mereka miliki.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait