V BTS Siap Jalani Rutinitas Intens Sebagai Satgas Khusus Militer
Big Hit Music
Selebriti
Wamil BTS

V BTS akan menjalani kehidupan wajib militer yang intens karena mengincar posisi di Satuan Tugas Khusus Polisi Militer Komando Pertahanan Ibu Kota di mana rutinitas hariannya sangat berat.

WowKeren - V BTS siap menjalani kehidupan sebagai anggota Satuan Tugas (Satgas) Khusus saat wajib militer. Pemilik nama asli Kim Taehyung itu akan menjalani rutinitas intens selama berada di unit tersebut.

Sebelum berangkat, V bersama member lainnya seperti RM, Jungkook, dan Jimin BTS sempat melakukan live di Weverse pada 5 Desember lalu. V dalam live tersebut mengungkapkan kesiapannya menjalani kehidupan baru sebagai bagian dari Satgas Khusus Polisi Militer Komando Pertahanan Ibu Kota. Untuk menjalani kehidupan di sana, terungkap V harus melakukan rutinitas intens selama bertugas.

”Ada artikel yang keluar tentang unit di mana aku akan mendaftar. ARMY khawatir, tapi jujur, aku hanya ingin menantang diriku sendiri dengan pergi ke sana dan karena aku punya tujuan. Jadi tolong jangan terlalu khawatir. Aku menantang diri saya sendiri, namun aku juga tahu cara menangkisnya saat dibutuhkan,” ujar V.

Selain itu, V juga meminta fans tidak khawatir tentang dirinya yang takut ketinggian tapi tetap harus belajar menuruni gedung dan helikopter. Ia meminta ARMY untuk tidak khawatir dan percaya pada sang idol.


Sehubungan dengan tugas V di militer, hasil penelusuran menunjukkan bahwa anggota Satgas Khusus mempunyai jadwal latihan yang padat. Tugas itu menuntut seorang prajurit siap untuk mengandalkan fisiknya sepanjang hari.

Pada pagi hari, mereka harus melakukan rutinitas seperti latihan sirkuit (latihan intensitas tinggi), lari, dan fitnes. Selanjutnya pada sore hari, peserta harus berlatih rappeling, respons situasional, menembak dan seni bela diri khusus. Prajurit diwajibkan menuasai semua seni bela diri khusus tingkat pertama.

Latihan yang akan dijalani V nantinya terdengar sangat berat. Akan tetapi, V bisa mendapatkan tubuh yang semakin bugar seiring bertambahnya usia. Itulah mengapa V percaya diri mengusulkan lomba setelah menuntaskan kehidupan wamil dengan menunjukkan kebugaran fisik mereka.

Di sisi lain, V telah merilis bertajuk "Layover" dirilis pada 8 September 2023 pukul 13:00 KST. Penyanyi kelahiran 1995 itu menjadi anggota BTS terakhir yang debut sebagai penyanyi solo setelah Jungkook. Tak main-main, album V terjual lebih dari 2 juta copy selama kurang dari 24 jam setelah dirilis.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru