Gus Miftah Tanggapi Kasus Komika Aulia Rakhman Terkait Dugaan Penistaan Agama
Instagram/gusmiftah
Selebriti

Komika Aulia Rakhman ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama. Sebelumnya, ia dituding menghina nama Nabi Muhammad saat melakukan stand up comedy.

WowKeren - Komika Aulia Rakhman belakangan ini viral usai membawakan materi stand up comedy yang diduga menghina Nabi Muhammad. Video Aulia saat melakukan stand up comedy itu pun membuat sejumlah tokoh agama geram.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadillah Astutik, menjelaskan bahwa Aulia kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Penetapan tersangka ini dinyatakan usai pihak kepolisian melakukan gelar perkara disertai bukti kuat.

"Tadi malam sudah dilakukan gelar perkara dan sudah ada juga dua alat bukti yang cukup. Kami juga telah melakukan pemeriksaan 7 saksi serta 5 ahli," ungkap Kombes Umi. "Hasilnya AR terbukti melakukan penistaan agama hingga ditetapkan menjadi tersangka."

Gus Miftah Tanggapi Soal Kasus Komika Aulia Rakhman Terkait Dugaan Penistaan Agama

Instagram


Menanggapi hal ini, Gus Miftah akhirnya ikut buka suara. Diakui Gus Miftah, ia memang sempat mencari keberadaan Aulia untuk memberikan teguran dan nasihat. Deddy Corbuzier pun mendapatkan kontak sang komika. Sayang, sejumlah pihak sudah melaporkan Aulia lebih dulu.

"Saya mencarinya untuk menegur dan memberikan nasihat, master @mastercorbuzier berhasil kontak yg bersangkutan untuk dipertemukan dengan saya [sic!]," ungkap Gus Miftah dalam unggahan Instagram miliknya pada Minggu (10/12). "Tapi ternyata ada 3 pihak yang sudh melaporkan yang bersangkutan ke pihak kepolisian dan akhirnya hari ini diamankan [sic!]."

Gus Miftah pun mengingatkan publik untuk lebih berhati-hati. Ia kemudian mengutip sebuah ayat suci Alquran. Unggahan Gus Miftah sontak menuai beragam komentar, termasuk dari Deddy.

"Padahal lagi mau kita temuin.....," balas Deddy di bagian kolom komentar. "Pelajaran, jangan jadikan agama sebagai lelucon," sahut akun @abdur***asena. "Gak bisa dibiarkan gus. Kawal sampai dapet hukuman seberat-beratnya... [sic!]," tambah akun @saputr***va970 ikut geram.

(wk/diah)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru