Park Yoochun Eks JYJ dan Park Jun Gyu Lalai Bayar Pajak Sejumlah Ratusan Juta Won
Top Star News/TV Report
Selebriti

Nama Park Yoochun eks JYJ dan Park Jun Gyu masuk dalam daftar orang-orang yang lalai membayar pajak. Mereka tidak membayar pajak yang jumlahnya hingga mencapai ratusan juta won.

WowKeren - Park Yoochun atau Micky Yoochun eks JYJ terungkap telah lalai membayar pajak hingga jumlahnya mencapai ratusan juta won. Selain Yoochun, ada pula aktor Park Jun Gyu dan seorang penulis drama.

Pada Kamis (14/12), Layanan Pajak Nasional mengungkap informasi pribadi dari 7.966 orang yang sering mangkir pajak, 41 organisasi penerima sumbangan yang tidak jujur, dan 31 orang yang menghindari pajak di website resminya. Institusi terkait menyertakan Yoochun, Jun Gyu, dan penulis drama Choi Wan Gyu di dalam daftar.

Yoochun terungkap tidak membayar pajak dengan total 5 kali tagihan. Tanggungan Yoochun termasuk pajak capital gain pada 2016 lalu. Dalam hal ini, aktor sekaligus penyanyi kelahiran 1986 itu dikenakan tagihan sebesar 409 juta won (sekitar Rp4,89 miliar).

Selanjutnya, Jun Gyu diungkap institusi terkait karena telah gagal membayar 6 pajak. Aktor “Rustic Period” ini tidak membayar pajak termasuk pajak penghasilan agregat pada tahun 2015. Total tagihan aktor tersebut mencapai 334 juta won (sekitar Rp3,99 miliar).


Selain itu, penulis Choi yang telah menelurkan karya seperti “Iris”, “Lobbyist” dan “Prison Flower” juga masuk dalam daftar tersebut. Ia dinyatakan bersalah karena menghindari pajak hingga sebesar 1,16 miliar won (sekitar Rp13 miliar) dengan tidak melaporkan biaya tenaga kerja dengan benar kepada asisten penulis sehingga ia dijatuhi hukuman penjara 1 tahun 2 bulan.

Di sisi lain, Yoochun memulai kariernya sejak debut dengan TVXQ pada 2003 hingga 2009 lalu. Yoochun kemudian membentuk trio bersama Hero Jaejoong dan Xiah Junsu di bawah naungan nama JYJ pada 2010 lalu.

Selain menyanyi, Yoochun juga mendalami akting sebagai seorang aktor. Ia muncul beberapa kali dalam drama terkenal seperti “Sungkyunkwan Scandal”, “Miss Ripley”, “Rooftop Prince”, hingga “Missing You”.

Sejak 2016, Yoochun menghadapi berbagai masalah hukum mulai dituduh melakukan pelecehan seksual hingga penyalahgunaan narkoba. Pada November 2021, ia dilarang muncul di televisi kendati sudah melanjutkan aktivitasnya di industri hiburan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru