'The Matchmakers' Episode 16: Rowoon dan Cho Yi Hyun Palsukan Kematian demi Happy Ending
KBS2
TV

Di episode terakhir, Shim Jung Woo (Rowoon) dihukum meminum racun usai dituduh melecehkan Jung Soon Deok (Cho Yi Hyun). Sedangkan, Soon Deok dikabarkan meninggal bunuh diri.

WowKeren - "The Matchmakers" menayangkan episode terakhir pada Senin (25/12). Dalam episode ke-16 itu, Shim Jung Woo (Rowoon) dan Jung Soon Deok (Cho Yi Hyun) kompak memalsukan kematian mereka demi memiliki happy ending bersama.

[SPOILER ALERT!]

"The Matchmakers" episode ke-16 memperlihatkan Jo Ye Jin (Oh Ye Ju) yang setuju pulang ke rumahnya dengan ditemani oleh Yoon Boo Gyeom (Choi Kyung Hoon). Keduanya segera memasuki kamar pengantin yang diisi oleh Jung Woo dan Soon Deok.

Ye Jin kemudian mendorong Boo Gyeom ke matras tepat sebelum hakim kerajaan membuka pintu kamar mereka. Jung Woo dan Soon Deok juga berhasil bersembunyi. Hakim kerajaan cukup kaget karena tidak melihat Jung Woo di ruangan itu.

Setelah hakim kerajaan pergi, Park So Hyun (Park Ji Young) memasuki kamar pengantin Ye Jin untuk meluapkan amarahnya. So Hyun juga sempat menampar pipi Soon Deok karena menantunya itu malah merencanakan pernikahan Ye Jin dengan pria lain.

Adegan kemudian memperlihatkan momen ketika Soon Deok meminta Jung Woo untuk pulang terlebih dahulu. Ia akan menyelesaikan masalah dengan ibu mertuanya terlebih dahulu. Soon Deok berjanji akan segera menghubungi Jung Woo.

Adegan berikutnya memperlihatkan Soon Deok yang mengakui kepada Ye Jin bahwa dirinya jatuh cinta kepada Jung Woo. Ye Jin awalnya kaget, tetapi akan mendukung perasaan Soon Deok. Namun, Ye Jin meminta mereka untuk fokus pada permasalahannya dulu.

Soon Deok kemudian meminta izin untuk memasuki kamar So Hyun, meskipun sempat dilarang. So Hyun pun berteriak mengatakan bahwa dirinya sudah membunuh suami dan adiknya demi mempertahankan keluarganya. So Hyun kaget melihat Ye Jin ternyata juga ada di sana.

Adegan selanjutnya memperlihatkan So Hyun yang mulai merencanakan balas dendam kepada Soon Deok dan Jung Woo. So Hyun menjebak Jung Woo agar memasuki kamar Soon Deok dan mengatakan pria itu melakukan pelecehan kepada menantunya.

\'The Matchmakers\' Episode 16: Rowoon dan Cho Yi Hyun Palsukan Kematian demi Happy Ending

Source: Naver

Soon Deok dan Jung Woo yang terkunci di dalam kamar, tidak bisa berbuat apa-apa. Mereka akhirnya mengungkap perasaan cinta kepada satu sama lain. Keduanya juga berpelukan tepat sebelum petugas kerajaan datang menangkap Jung Woo.

Di dalam penjara, Jung Woo tampak pasrah dan enggan mengungkap kebenaran bahwa dirinya dijebak. Jung Woo tidak ingin nama baik Soon Deok rusak, sehingga memilih untuk menanggung hukuman untuk dirinya sendiri. Jung Woo akhirnya dihukum untuk meminum racun.


Di tempat lain, Soon Deok mendapat informasi dari So Hyun bahwa Jung Woo telah meninggal dunia. So Hyun pun meminta Soon Deok untuk bunuh diri saja dengan memakai pisau yang sudah ia sediakan. Soon Deok mengambil pisau itu dan berniat bunuh diri.

Adegan kemudian berpindah memperlihatkan Jung Woo yang terbangun di rumahnya. Pelayan mengungkap bahwa Raja (Jo Han Chul) meminta tabib untuk menyelamatkan nyawa Jung Woo. Racun yang diminum Jung Woo hanya memiliki dosis kecil, sehingga masih bisa sembuh.

Jung Woo yang baru sadar, berniat pergi untuk menemui Soon Deok karena tidak ingin membuat wanita itu khawatir. Akan tetapi, pelayannya memberi tahu bahwa Soon Deok sudah meninggal bunuh diri. Jung Woo kembali pingsan usai mendengar kabar itu.

\'The Matchmakers\' Episode 16: Rowoon dan Cho Yi Hyun Palsukan Kematian demi Happy Ending

Source: Naver

Adegan kemudian memperlihatkan ketiga putri keluarga Maeng yang sudah hidup bahagia bersama dengan suami mereka. Di momen berikutnya, Raja tampak pergi mengunjungi Jung Woo yang menyembunyikan dirinya di tempat penyewaan buku.

Raja meminta Jung Woo untuk menggunakan identitas baru karena kematiannya sudah dipalsukan. Raja juga menugaskan Jung Woo untuk mengumpulkan para bujangan dan perawan tua di wilayah Joseon agar bisa dijodohkan untuk satu sama lainnya.

Jung Woo awalnya menolak dengan mengatakan masih merasakan luka emosional. Akan tetapi, Jung Woo tetap tidak bisa menolak permintaan sang Raja. Apalagi, Raja mengatakan bahwa Jung Woo akan memiliki rekan dalam mengumpulkan para jomblo itu.

Jung Woo akhirnya pergi menemui rekan yang dimaksud oleh Raja. Tak disangka, Jung Woo malah melihat Soon Deok. Awalnya, pria itu berpikir bahwa Soon Deok hanyalah khayalannya saja. Akan tetapi, Jung Woo ternyata benar-benar melihat Soon Deok.

Soon Deok kemudian bercerita bahwa dirinya tidak bunuh diri karena kematiannya dipalsukan. Wanita itu mengungkap kalau ia memang memegang pisau dari ibu mertuanya, tetapi ia memutuskan untuk tetap melanjutkan hidupnya.

\'The Matchmakers\' Episode 16: Rowoon dan Cho Yi Hyun Palsukan Kematian demi Happy Ending

Source: Naver

Soon Deok juga membeberkan kalau Raja atas permintaan putra mahkota Lee Jae (Hong Dong Young) telah mengirimkan prajurit istana untuk melindunginya. Kini, putra Soon Deok aman dengan tinggal bersama Ye Jin. Sedangkan, ibu mertuanya berakhir sendirian di rumah itu.

Adegan kemudian memperlihatkan Jung Woo dan Soon Deok yang merencanakan berkeliling Joseon untuk menjalankan tugas dari Raja. Sebelum pergi, Jung Woo bertanya kapan mereka akan menikah. Namun, Soon Deok ingin menjalankan hubungan romantis dulu baru menikah.

Jung Woo memahami keputusan Soon Deok itu dan setuju untuk memulai hubungan romantis dulu seperti dalam cerita novel. "The Matchmakers" episode terakhir ditutup dengan momen ketika pasangan itu berpelukan sembari tersenyum kepada satu sama lain.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru