Mamah Dedeh Trending usai Jawab Menohok Pertanyaan Jamaah
Instagram/siramanqolbu.mnctv
Selebriti

Mamah Dedeh menuai banyak pujian dari warganet berkat sikap bijaksananya dalam menanggapi curhatan salah seorang jamaah. Di mana jamaah ini mengeluhkan tabiat menantunya yang tak sesuai harapan.

WowKeren - Nama Mamah Dedeh mendadak masuk dalam jajaran trending topic di akun X (Twitter) pada pagi hari ini, Jumat (29/12). Penyebabnya ternyata karena potongan video Mamah Dedeh saat memberi jawaban menohok kepada salah seorang jamaah viral. Di mana jamaah tersebut curhat perihal sikap menantu perempuannya yang tak sesuai harapan.

"Saya punya anak punya mantu, anak saya bekerja dan mantu saya juga bekerja. Anak saya pulang bekerja capek-capek masih mengurusi rumah tangga, istrinya tuh masa bodoh. Dia (menantu) sih sayang sama saya, sama suami sayang, tapi soal pekerjaan rumah masa bodoh," ungkap jamaah.

Dalam potongan video yang viral, ekspresi Mamah Dedeh ketika mendengar pertanyaan tersebut pun menjadi sorotan. Tanpa basa-basi, Mamah Dedeh lantas menimpali pertanyaan jamaah.

"Tinggalnya dimana (anak sama menantu)? Tinggal serumah sama Anda atau pisah?" tanya Mamah Dedeh. "Enggak, pisah," jawab jamaah. "Pertanyaannya?" sambung Mamah Dedeh. "Ya itu, bagaimana solusinya," balas jamaah.

Mamah Dedeh Trending usai Jawab Menohok Pertanyaan Jamaah Soal Mantu Tak Sesuai Harapan

Source: X


Saat tahu bahwa anak dan menantu dari jamaah tersebut tinggal terpisah dengan sang mertua, Mamah Dedeh sontak menyampaikan jawaban menohok. Terlebih anak dari jamaah ini sudah tahu sebelumnya kalau istrinya juga bekerja.

"Saya tanya, waktu menikah anak Anda tahu enggak bininya kerja?" tanya Mamah Dedeh. "Tahu," balas jamaah. "Yaudah, risiko. Dia kepala keluarga nyari orang buat ngurusin rumah tangga, karena dia kepala keluarga. Nyalahin mantu mulu, salah ente. Jadi gede tuh kepalanya anak Anda," tegas Mamah Dedeh.

Mamah Dedeh lantas menjelaskan bahwa hal tersebut adalah masalah rumah tangga anak dan menantu jamaah. Sebagai orang tua, sang jamaah disarankan untuk berdiri di posisi netral alias tidak memihak salah satunya.

"Iya (tahu kalau dua-duanya kerja), Anda bilang 'anak saya kerja mantu saya kerja' makanya Mamah tanya 'dari awal udah tahu belum kalau (istrinya) kerja, udah tahu (jawabannya)' yaudah, risiko ditanggung penumpang. Dari awal juga udah tahu dia kerja," tutur penceramah 72 tahun itu.

"Jadi, tugas kita sebagai orang tua nasihatin anak kita (sama) nasihatin mantu kita. Jangan walaupun anak, jangan kita belain, rumah tangga milik bersama (suami dan istri)," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait