Saipul Jamil Menanti Kebebasan usai Ditangkap Gegara Kasus Narkoba Asisten
Instagram/saipuljamilreal
Selebriti

Saipul Jamil sudah dinyatakan negatif dari narkoba. Terhitung sudah 1 x 24 jam Saipul menjalani pemeriksaan secara kooperatif di Polsek Tambora, Jakarta Barat. Kabarnya, ia akan segera keluar dari penjara.

WowKeren - Video penangkapan Saiful Jamil belum lama ini menghebohkan publik. Saipul diduga terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Namun, dari hasil penyelidikan, ia terbukti negatif narkoba. Asisten Saipul justru yang terlibat dan terbukti positif menggunakan narkoba.

Terhitung sudah satu hari Saipul menjalani pemeriksaan secara kooperatif di Polsek Tambora, Jakarta Barat. Kabarnya, ia akan segera dibebaskan dari penjara. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Syahduddi pada Sabtu (6/1).

"Karena hasilnya negatif narkoba, nanti akan dikembalikan yang bersangkutan ke pihak keluarga," kata Syahduddi baru-baru ini. Pihak kepolisian pun membantah sejumlah hal terkait penangkapan Saipul, termasuk soal rumor oknum kepolisian yang memaki dan memukul Saipul.

"Setelah kami kroscek dengan tiga orang penyidik di TKP dan juga videonya, itu bukan anggota kami. Ketika ada kendaraan yang berperilaku tidak wajar di jalan dan menabrak beberapa pengemudi kendaraan bermotor sehingga timbul inisiatif dari warga masyarakat," imbuh Syahduddi. "Itu setelah dikonfirmasi ternyata bukan polisi. Ini sedang kami cari juga orang itu."

"Ini memang kesimpangsiuran ini akan diklarifikasi sendiri oleh SJ bahwa memang petugas di lapangan tidak melakukan pemukulan atau berkata kasar," tegas Syahduddi lagi.


Di sisi lain, Saipul mengaku berteriak lantaran takut mengira dirinya kena begal. Ia pun berusaha membela diri.

"Terus terang saya merasa tidak punya salah, saya merasa tidak punya dosa, tiba-tiba ada motor sebelah kiri saya menyuruh saya berhenti, tapi dengan cara yang tidak baik. Jadi, saya otomatis refleks sih sebenarnya. Akhirnya saya tiba-tiba saya berpikir, walaupun memang sempat yang memberhentikan saya itu sudah menjelaskan polisi, tapi saya tidak begitu percaya," ungkap Saipul.

"Masa polisi seperti ini? Terus urusannya apa dengan saya? Sedangkan, semua perlengkapan lengkap, pelat nomor aman, saya juga enggak ada narkoba, enggak ada apa-apa. Jadi, saya takut, saya di situ justru cari perlindungan mau cari kantor polisi, karena yang gedor saya ngaku polisi," terang Saipul.

Saipul akhirnya terus melaju karena menghindari pihak yang mengejarnya. Namun, ada orang yang menghakimi Saipul meski ia sudah mengaku dirinya adalah artis.

"Di situ makanya saya jerit, saya bilang akhirnya saya berpikiran negatif. Mohon maaf banget kepada tim dari Polsek Tambora yang saya tiba-tiba sudah berpikir negatif. Saya pikir begal, makanya saya teriak-teriak, 'Begal, begal, tolong! Ini Saipul Jamil'," imbuh Saipul. "Saya sampai teriak begitu meyakinkan masyarakat bahwa saya benar-benar dalam keadaan lagi minta tolong. Itu salah satu alasan saya terus melaju karena saya lagi mau cari kantor polisi saking takutnya."

Saipul kemudian menyebut bahwa ia tidak melihat sang asisten membuang barang bukti. Pasalnya, ia lebih fokus dengan situasi dikejar petugas kepolisian.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait