Saipul Jamil Beri Reaksi Cerdas usai Dewi Perssik Diduga Sindir Sikap Sok Alim
YouTube/DEWI PERSSIK
Selebriti

Saipul Jamil memilih tak berkomentar soal dugaan eks istri pertamanya, Dewi Perssik, menyindir soal sikap sok alim. Di sisi lain, orang terdekat Ipul, Gus Rofi'i, justru menjadi pihak yang diduga menyindir balik Depe soal dugaan ghibah.

WowKeren - Saiful Jamil alias Saipul Jamil tampak bahagia karena sudah resmi dibebaskan dan tak terbukti memakai narkoba. Karena itu, ia tak mau merusak kebahagiaan itu dengan bicara buruk soal orang lain.

Membuktikan hal itu, Ipul tampak santai ketika ditanya awak media soal dugaan dirinya disindir Dewi Persik alias Dewi Perssik. Alih-alih marah, Ipul justru memberikan pernyataan cerdas. Ia merasa kalau sindiran itu bukan untuknya.

"Kalau mau nyentil itu harus sebutin nama, kalau tidak sebutin nama, berarti mohon maaf bukan buat saya," ujar Ipul dalam sesi jumpa pers di Polsek Tambora, Jakarta, 8 Januari. "Kalau mau menyentil harus disebut King Saipul Jamil, kasih sentilan, (tapi kalau tidak), mohon maaf kita tidak bisa respon."

Selain Ipul, sahabatnya, Gus Rofi'i, juga ikut berkomentar. Beda dari Ipul, Gus Rofi'i justru melontarkan reaksi menohok dan mengingatkan soal ghibah.


"Walau tidak menyebut bang Ipul, tapi kalau dia mengarah kepada seseorang, itu namanya ghibah kalau dalam agama," tutur Gus Rofi'i. "Dosanya sama seperti makan bangkai saudaranya, tujuannya itu apa, hidup yang selalu menjelekkan orang, memfitnah orang, itu apa, yang tahu kan Allah, sudah dicatat, apakah kamu mau kaya di dunia, tapi di akhirat akan disiksa oleh Allah?"

Sebelumnya, Depe sempat membahas soal pembalasan Allah hingga mengungkit sikap sok alim. "Siapa yang mempermalukan orang lain biar Allah yang balas. Kan sekarang akhirnya diliput media. Saipul Jamil ketangkap gimana-gimana ya aku nggak tahu larena yang tahu Allah yang kalian tahu dia bakal tampil di media kan. Tuhan Yang Maha Tahu. Tidak ada hubungannya dengan aku guys. Karena sepintar-pintarnya orang simpan bangkai, sok alim, pasti ketahuan. Mau baik ya baik, buruk," terang Depe.

Adapun, kakak dari Ipul, Soleh, juga memilih membiarkan sindiran itu. Soleh menilai kalau tudingan Ipul cuma sok alim nyatanya tak terbukti.

"Saya anggap biasa, biarin ajalah. Nyatanya kan nggak seperti yang dia sindirkan. Dia sindir, 'Tuh lihat tuh pura-pura alim dan sebagainya'," kata Soleh. "Nyatanya Alhamdulillah nggak, kita anggap itu cuitan (omongan) biasa. Namanya juga selebriti."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait