Saipul Jamil Curhat ke Maia Estianty Soal Fitnah Settingan Kasus Narkoba
YouTube/Maia ALELDUL TV
Selebriti

Kepada Maia Estianty, Saipul Jamil blakblakan soal fitnah settingan serta rumor miring lain yang membuat dirinya harus kehilangan kepercayaan publik hingga stasiun televisi.

WowKeren - Video penangkapan Saiful Jamil belakangan menjadi viral. Meski sempat ditahan selama beberapa hari, Saipul kini akhirnya menghirup udara bebas. Ia dinyatakan negatif narkoba, sedangkan sang asisten terbukti positif.

Saat menjadi bintang tamu di podcast YouTube Maia Estianty yang tayang pada Jumat (12/1), Saipul akhirnya blakblakan. Awalnya, Maia bertanya tentang kejadian terberat yang dialami oleh Saipul. Usai ditinggal istri tercinta meninggal, Saipul tersandung kasus dugaan pelecehan seksual, hingga terakhir diduga terlibat narkoba.

Menurut mantan suami Dewi Persik, dari ketiga momen tersebut, kejadian di tahun 2016 merupakan yang terberat. Diketahui, saat itu Saipul tersandung kasus dugaan pelecehan seksual.

"Gue mendekam apalagi pas itu lagi jaya-jayanya Mbak Maia. 8 tahun (hukuman penjara), tapi jalaninnya 6 tahun, itu juga benar-benar dipersulit, yang lain bisa dapat pembebasan bersyarat, aku enggak bisa. Hukumannya sama seperti koruptor," ungkap Saipul. "Jadi, aku benar-benar iri. Aku mau bun*h diri Mbak Maia, sumpah."

"Bayangin, yang biasanya aku kursinya empuk, aku harus tidur di triplek, kamar kecil, kipas angin, nyamuk, WC kotor, 8 orang, aku nangis. Tidur pakai botol air mineral kepalanya," ungkap Saipul. "Kalau ada celana panjang, mungkin bun*h diri. Itu namanya sel tikus, isolasi."

Meski susah, Saipul enggan merepotkan orang lain. Namun, siapa sangka jika Saipul sempat kena tipu sesama napi di penjara.


"Aku termasuk orang yang enggak bisa merepotkan orang lain. Lebih aku menjual apa yang ada di dalam diriku, itu yang menghidupi aku, bahkan aku sempat ditipu," beber Saipul. "Di penjara? Sesama napi?" tanya Maia. "Iya, enggak tahu aku itu percaya saja. Katanya investasi. Ini cuma di sini doang aku cerita," jawab Saipul.

"Ditipu mbak, itu duit hasil jual mobil. Bayangin saja, di penjara, enggak mau ngerepotin kakak atau siapa-siapa ya kan, benar ada pemasukan tiap minggu, tapi tiba-tiba orang itu bebas, duitnya kagak dibalikin. Cari-cari susah banget," lanjut Saipul. "(Rugi) sekitar Rp500 juta. Jadi, jangan mudah percaya ya. Kepahitan yang saya rasakan itu pahit banget ya."

Di sisi lain, Saipul juga blakblakan soal kasus dugaan penyalahgunaan narkoba. Ia mengaku geram lantaran banyak artis yang ikut menjelekkannya di belakang.

"Ada teman-teman publik figur yang ikut-ikutan jelek-jelekin aku, aku enggak sebut nama ya. Gara-gara omongan fitnah dia ini, akhirnya beberapa netizen yang ada di rumah sana terpengaruh, TV akhirnya ikut-ikutan juga. Waktu di pesantren (penjara) kedua, itu aku sudah dikontrak stasiun TV, tiba-tiba ada orang yang enggak terima, 'Bang Ipul setelah menerima hukuman itu eksis lagi'. Salah enggak sih aku mbak?" tanya Ipul.

Maia pun memberikan jawaban bijak. "Enggak. Setiap manusia pasti melakukan kesalahan, tapi bukan berarti kita hukum setiap hari dong. Kalau sudah selesai, ya sudah. Orang perlu kesempatan kedua, ketiga, itu sih," jawab Maia.

"Aku enggak nyangka orang yang selama ini baik sama aku tiba-tiba menuduh aku kalau kejadian ini settingannya Bang Ipul, gila apa? Ini khusus di Maia Estianty aku buka ini," ungkap Saipul berapi-api. "Padahal memang settingan ya?" goda Maia disambut teriakan Saipul. Mantan istri Ahmad Dhani itu pun tertawa. "Settingan Tuhan, mbak. Pagi-pagi aku difitnah kayak gitu, sedih lho mbak, Ya Allah. Coba kalau settingan, pasti ada yang ganjil," tandas Saipul.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait