YG Akan Debutkan Grup Baru saat Nasib BABYMONSTER dan TREASURE Dipertanyakan
X/BABYMONGLOBAL/ygtreasuremaker
Musik

Yang Hyun Suk selaku petinggi YG mengumumkan tentang rencana untuk mendebutkan idol grup baru di akhir tahun 2024 ini. Sayangnya, kabar ini justru membuat YG mendapat beragam komentar pedas dari publik.

WowKeren - YG Entertainment merilis pernyataan resmi tentang rencana dan berbagai aktivitas artisnya di tahun 2024 ini. Dalam pernyataan yang dirilis pada Selasa (23/1), Yang Hyun Suk selaku salah satu petinggi YG mengaku akan mendebutkan idol grup baru di akhir tahun ini.

Anggota idol grup ini nantinya akan dipilih melalui audisi yang dilakukan di dalam maupun luar negeri. Sayangnya, rencana Hyun Suk ini malah mendapat reaksi negatif dari publik. Mereka menganggap bahwa masih ada BABYMONSTER dan TREASURE yang butuh perhatian YG.

Dalam pernyataannya, Hyun Suk mengatakan, "Kami bertujuan untuk mengumumkan debut lebih dari satu grup pendatang baru pada akhir tahun 2024, dan memulai proyek untuk menemukan dan membina pendatang baru global melalui audisi domestik dan luar negeri."

"Dengan mendiversifikasi aktivitas artis dan menargetkan pasar global tahun ini, kami akan mengamankan momentum pertumbuhan baru dan terus meningkatkan nilai pemegang saham," sambungnya.

Seolah sadar jika mungkin pengumuman penting ini akan mendapat respons negatif dari publik, YG pun menambahkan kabar penting. Yakni perihal aktivitas ke depan dari BABYMONSTER dan TREASURE.


Untuk BABYMONSTER, YG berencana untuk mempercepat aktivitas domestik dan internasional girl grup tersebut dengan peta jalan yang terperinci. Sementara untuk TREASURE, boy grup yang digawangi oleh Choi Hyun Suk cs ini akan fokus mempersiapkan lagu baru setelah menyelesaikan tur Jepang berskala besar ke-2 yang dijadwalkan hingga awal Maret.

TREASURE juga akan meluncurkan berbagai proyek untuk pasar global hingga akhir tahun. Dengan pemberitahuan ini, YG seolah sudah mengantisipasi bagaimana reaksi publik terhadapnya.

Namun, nyatanya publik tetap saja memberikan komentar sinis atas sikap YG. Mereka mendesak agar YG lebih memperhatikan masa depan BABYMONSTER dan TREASURE terlebih dahulu, alih-alih memilih untuk mendebutkan grup baru.

"Perusahaan lain akan menunggu Treasure untuk mendapatkan senioritas yang lebih sebelum merilis grup lain tetapi karena itu YG, orang-orang mulai dengan mengutuk mereka terlebih dahulu. Mereka bahkan tidak bisa mengelola Treasure dan BaeMon saat ini, tidak bisa menepati janji mereka untuk memberi Treasure 2 comeback setahun, segera setelah konser Korea mereka selesai, mereka melanjutkan tur di Jepang. BaeMon debut tetapi mereka tidak hanya melewatkan semua acara musik dan fansign setelah debut, hanya ada 1 minggu tersisa untuk comeback mereka tapi belum ada yang diposting. Dan mereka masih ingin mendebutkan grup pendatang baru dengan situasi seperti ini?" komentar panjang lebar yang dituliskan netizen.

"YG sebaiknya mendirikan restoran saja," sindir yang lain. "Mereka beruntung dengan kesuksesan Bigbang dan Blacpink, tapi Yang Hyun Suk adalah orang yang terlalu keras kepala dan ingin berpegang pada aturan yang sama," celetuk lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru