DK SEVENTEEN Dapat Ancaman Kematian Imbas Perkenalan Diri
Instagram/dk_is_dokyeom
Selebriti

DK SEVENTEEN menjadi target komentar jahat antifans selama 30 hari imbas perkenalan diri saat tampil di konser ‘Follow’ Makau. Di antara komentar jahat, DK juga mendapat ancaman kematian.

WowKeren - DK SEVENTEEN (II) baru-baru ini menjadi target komentar jahat oleh oknum fans. Pemilik nama asli Lee Seokmin itu diserang usai memperkenalkan diri sebagai “Deka” di konser Makau.

Pada Selasa (23/1), beredar kabar bahwa DK sedang menjadi sasaran ujaran kebencian hingga mendapat ancaman kematian karena perkenalannya. DK dipermasalahkan karena memperkenalkan diri sebagai “Deka” yang diartikan oleh mereka sebagai “cangkang kosong”. Dalam hal ini, DK tidak tahu arti kata itu dalam bahasa Mandarin.

DK SEVENTEEN Dapat Ancaman Kematian Imbas Perkenalan Diri

Source: X

Sebelum kritik berubah menjadi masalah, fans Tiongkok berkata seharusnya The8 dan Jun memberitahu DK soal arti dari perkenalannya. Namun, akgae (solo fans yang membenci member lainnya) The8 dari Tiongkok merasa tersinggung dan mulai menyerang DK dengan ujaran kebencian. Akgae The8 pun merencanakan 30 hari spam komentar jahat, memberikan tagar kebencian, dan menyebarkan rumor soal DK.

Setelah DK dibombardir ujaran kebencian dari antifans di Weibo dan X (dulunya Twitter), Carat berusaha untuk meredam situasi. Mereka melapor kepada Pledis Entertainment agar mengambil tindakan untuk melindungi DK dan melakukan report pada akun-akun yang menyebarkan kebencian.

DK SEVENTEEN Dapat Ancaman Kematian Imbas Perkenalan Diri

Source: X


Sebagai balasan, Carat menyiapkan tagar positif untuk DK. Selain untuk DK, penggemar juga menyiapkan komentar positif kepada The8 yang juga terkena imbas ujaran kebencian. Mereka memutuskan untuk membanjiri DK dan The8 dengan komentar positif agar tidak muncul masalah yang lebih serius.

"DK tidak pantas untuk kalian semua saat kamu menjatuhkannya karena hal kecil," kata salah satu netizen. "Ada apa dengan orang-orang ini, ya Tuhan. Mengapa hal ini terjadi di fandom???" sahut netizen lain.

"Bruh aku tidak akan pernah mengerti bagaimana orang bisa menjadi anggota akgae SEVENTEEN, mereka benar-benar seperti keluarga?!??! Minghao (nama asli The8) akan sangat membenci kalian semua karena ini," imbuh yang lain.

"Ya!! tolong jangan berhenti memberikan komentar positif untuk dokyeom & hao keduanya patut diapresiasi," komentar seorang netizen. "Stans solo, akgaes dan antis yang fanatik seharusnya hancur begitu saja.," sambung netizen yang lain.

"Katanya dsna udah mulai redah issue nya, sekarang kita harus fokus buat kasih kata² dukungan positif buat DK maupun MINGHAO, jangan melebar kan masalah ini kemana² lagi terutama JANGAN ke WVS [sic!]," ujar lainnya.

Sementara itu, SEVENTEEN telah mengakhiri rangkaian tur “Follow” dengan konser di Makau pada 20 dan 21 Januari lalu. Mereka diduga masih akan melakukan konser di negara lain usai Hoshi membocorkan rencana masa depan mereka.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait